Danyonif 201/JY Pimpin Demonstrasi Beladiri Taktis Dalam Rangka HUT TNI Ke-79

KAROnesia.com. Jakarta – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-79, Danyonif 201/JY Letkol Inf M. Alharidz Unus, S.Sos., M.I.P memimpin pelaksanaan demonstrasi beladiri taktis yang berlangsung di Silang Monas, Jakarta, Sabtu ( 21/09/2024). Kegiatan ini merupakan hasil pembinaan intensif yang dilakukan oleh Danbrigif 1/JS Kolonel Inf Thomas Rajunio, S.I.,B.S., M.Tr.(Han) bersama Danyonif 201/JY.

Demonstrasi ini menampilkan berbagai gerakan beladiri yang memukau, mulai dari gerakan kolosal, gerakan berpasangan tangan kosong, hingga gerakan berpasangan dengan senjata tajam. Prajurit Yonif 201/JY juga memperlihatkan keterampilan dalam menggunakan senjata api dan teknik pemecahan objek dengan berbagai tingkatan kesulitan.

Letkol Inf M. Alharidz Unus mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian dan disiplin para prajuritnya. “Demonstrasi ini merupakan wujud nyata dari pembinaan dan latihan keras yang telah dilakukan. Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa prajurit Yonif 201/JY selalu siap dan mampu menghadapi berbagai tantangan. Ini juga menjadi bentuk penghargaan bagi para prajurit yang telah berdedikasi tinggi dalam tugas mereka,” ujarnya.

Baca Juga :  Danyonif 201/JY Tinjau Laga Final Pencak Silat: Semangat Juang dan Dedikasi Atlet

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menampilkan kemampuan prajurit, tetapi juga untuk meningkatkan kedekatan TNI dengan masyarakat. Melalui demonstrasi ini, diharapkan masyarakat semakin mengenal dan menghargai peran TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan bangsa. (@2024_lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *