MTQ II Tingkat Kel Babakan: Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur’an di Tangerang Selatan

KAROnesia.com, Tangerang Selatan –  Kelurahan Babakan Kecamatan Setu menggelar acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) II tingkat kelurahan dengan tema “Melalui MTQ II Tingkat Kelurahan Babakan yanv dilaksanakan di halaman Kel Babakan Jl Barun Basar (TPU Astanamulya) Kel Babakan. Kec Setu. Tangerang Selatan,  Sabtu (03/08/2024).

Dalam MTQ II ini mengangkat tema, “Kita Wujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur’an untuk Tangerang Selatan yang Cerdas, Modern, dan Religius” yang diikuti ±80 peserta dari sembilan RW se Kelurahan Babakan.

Untuk menambah kemeriahan, acara ini dengan penanggung jawab Kasi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Babakan, Irma Mulyono, dimeriahkan dengan penampilan rapak beduk dari Majelis Taslim Nur Ikwan dari Babakan Kelapa Dua.

Camat Setu Erwin Gemalaputra dalam sambutannya, (foto)

Pelaksanaan MTQ II ini, diikuti 80 peserta yang merupakan warga Kelurahan Babakan dari seluruh RW dan benar-benar Ber KTP Babakan Tangsel. Para peserta bersaing dalam beberapa kategori lomba, termasuk Syahril Qur’an, Tilawatil Qur’an, Fahmil Qur’an, dan Tafiz Qur’an.

Sebelum dilaksanakannya lomba MTQ II ini., Lurah Babakan, Teten Hariyanto, secara resmi membuka MTQ II dan dalam sambutannya mengapresiasi partisipasi dari sembilan RW di wilayahnya.

Baca Juga :  Aksi Cimic Indobatt XXIII-R Ditengah Situasi Konflik, Beri Layanan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat Lebanon

Teten Hariyanto juga mengatakan, Ia berharap agar MTQ ini dapat memotivasi lebih banyak warga untuk berpartisipasi dalam kegiatan serupa di masa mendatang serta membentuk karakter generasi muda yang islami dan berakhlak mulia.

Dikesempatan itu, Camat Setu Erwin Gemalaputra juga memberikan sambutan dengan menekankan pentingnya membumikan Al-Qur’an dan mensyiarkan ajaran Al-Qur’an di Kecamatan Setu. “Saya berharap agar MTQ ini dapat menggali potensi-potensi terbaik dari kecamatan Setu dan menjadikannya sebagai ajang untuk melahirkan generasi yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an dengan baik.” katanya.

Sedangkan, Ketua MUI Kec Setu, H Sanusi menyampaikan harapannya agar banyak lahir para qori qoriah dari Kecamatan Setu, khususnya dari Kelurahan Babakan ke depan.

“Insya Allah, kedepan, Kecamatan Setu akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Kota Tangerang Selatan pada tahun 2025.Karena saya berharap agar banyak lahir Syahril Qur’an, Tilawatil Qur’an, Fahmil Qur’an, dan Tafiz Qur’an dari Kecamatan Setu ini,” katanya singkat dalam sambutan.

Baca Juga :  Upacara Bendera dan Sosialisasi Pencegahan Tawuran Oleh Danramil Duren Sawit

Disela-sela kegiatan, saat ditemui media, Ketua Karang Taruan kec Setu Bil Sarnadih. mengatakan, sebagai generasi muda,kami sangat apresiasi dengan pelaksanaan MTQ II ini, tingkat Kelurahan Babakan.

“Kami berharap. melalui MTQ II. akan dapat dijadikan momentum bagai warga Kelurahan Babakan untuk terus mempromosikan kecintaan terhadap Al-Qur’an dan meningkatkan kualitas spiritual masyarakat di Kec Setu dan umumnya di Kota Tangerang Selatan.” ujarnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Camat Setu Erwin Gemalaputra, Ketua MUI Kec H Sanusi, Lurah Babakan Teten Hariyanto, Ketua LPTQ Kel Babakan Dede Alfian, Kasi Kesos Kec Setu Reynaldi, Kasipem Risdiyanto, Sekel Babakan Ibu Rine Legina, Binamas  Aiptu Robit S, Babinsa 1 Serma Haryono. Babinsa 2 Sertu Edy S, Ketua Karang Tarruna Bil Sarnadih, Ketua RT/RW dan para.peserta. (@lingga_2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *