Warga Gunakan Hak Pilih, Tokoh Masyarakat Syamsuri: Proses Pemungutan Suara Di TPS 32 Lancar

Tangsel (KARONESIA.COM) – Proses pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 32 yang di ketua oleh Riduan Saleh Ketua KPPS di TPS 32 yang berada di Gg Madu, RT 02/05, Kel.Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren ,Tangerang Selatan, Kamis (14/02/2024) berjalan dengan lancar dan tertib.

Warga yang memiliki hak pilihnya terlihat secara tertib mengikuti setiap alur tahapan yang sudah dibuat oleh pihak KPPS sehingga mempermudah dan memperlancar warga menggunakan hak pilihnya untuk memilih, Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota.

Seperti diutarakan tokoh masyarakat Gg Madu Bapak Syamsuri bahwa, sejak kemarin kita warga di sini bekerjasama dengan pihak penyelenggara sudah menyiapkan lokasi TPS. Ini menunjukkan animo warga sangat tinggi untuk mensukseskan hajatan Pemilu 2024 ini.

“Di TPS 32 ini, untuk data pemilih ada sebanyak 262 DPT. Alhamdulillah sejak pagi hingga saat ini semua berjalan lancar dan dan tertib.” jelasnya.

Baca Juga :  Deklarasi Pemilu Damai 2024, Pangdam IV/Dip : Pemilu Demokratis Tanpa Adanya Konflik

Menurutnya, pelaksanaan pencoblosan di TPS 32 cukup sukses, karena tingkat partisipasi masyarakat yang ingin menggunakan hak pilihnya sangat tinggi. Selain itu, proses pemungutan suara secara umum berjalan lancar dan tertib.

“Saya sangat apresiasi melihat animo masyarakat di sini dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Artinya mereka sadar akan pentingnya demokrasi,” ungkapnya.

Ia juga secara pribadi mengucapkan, terima kasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu, baik KPU, Bawaslu, KPPS dan Tim Kesehatan termasuk warga masyarakat yang telah bekerja keras untuk kelancaran dan ketertiban proses pemungutan suara.

“Semoga nanti, proses penghitungan suara juga dapat berjalan dengan lancar dan tertib hingga tuntasnya Pemilu ini,” tuturnya. 

Di lokasi yang berbeda, TPS 46 dengan jumlah 288 orang pemilih dilaksanakan di Lapangan Badminton di Perumahan Arinda II Jl Cemara RT 07/07 , Kel Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren juga berjalan aman dan lancar.

Baca Juga :  Resmi Deklarasi Berikan Dukungan Penuh ke Ganjar-Mahfud MD Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia

Informasi yang diterima, dari salah satu Panwas Ibu Wartini mengatakan, hak pilih warga harus kita berikan dan ini salah satu bentuk pelayanan panitia pelaksana Pemilu kepada warga terlebih kita mengetahui ada dua warga yang tidak dapat datang ke TPS 46 ini, karena kondisi sakit.

“Tadi kita langsung mendatangi warga yang sakit untuk dapat menggunakan hak pilihnya di kediamannya. Untuk menjaga transparansinya, Ketua KPPS didampingi saksi dan Linmas membawakan surat surat ke kediaman warga yang sedang sakit dan tidak mampu datang ke TPS.” tuturnya.

“Alhamdulillah, dari awal hingga pelaksanaan pencoblosan suara, berjalan dengan aman dan tertib. Insya Allah, dalam penghitungan surat suara nanti, juga dapat berjalan lancar sampai akhir pelaksanaannya,” terangnya.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *