Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Berikan Materi Wasbang

Tigaraksa, Karonesia.com – Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air dan nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada generasi penerus Bangsa, Babinsa Desa Rancailat, Koramil 07/Kresek, Kodim 0510/Trs Pelda Emed Suryana memberikan materi wawasan Kebangsaan kepada para siswa – siswi SMK Alhafidz di Kantor Desa Rancailat Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/11/2023).

Pelda Emed Suryana menuturkan, kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh aparat Teritorial, guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa.

“Untuk menumbuhkan semangat patriotisme membela Negara dan Bangsa Indonesia,” tutur Babinsa Desa Rancailat.

Di kesempatan yang terpisah, Danramil 07/Kresek Kapten Khoirul Anwar menambahkan, membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, tetapi dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif guna membangun Bangsa.

Baca Juga :  Serda Sarman Tanamkan Kedisiplinan, Pelatihan Baris Berbaris Di SMK Sasmita Jaya 2

”Salah satunya belajar dengan giat untuk meraih cita-cita setinggi langit. Menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini sangat diperlukan, agar mereka kelak dapat mengingat jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang sekarang dapat kita rasakan bersama saat ini,” tambahnya.

Danramil juga mengatakan, kegiatan Babinsa Rancailat dalam rangka mengisi materi Wasbang saat siswa dan siswi SMK Alhafidz melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL). (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *