Penghijauan dan Pelestarian Lingkungan, Danramil 06/Cakung Dan Tiga Pilar Cek Lokasi Lahan Tanam

Jakarta Timur, Karonesia.com – Dalam rangka penghijauan dan pelestarian lingkungan, Danramil 06/Cakung Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat bersama Camat Cakung Fajar Eko Satrio, S.STP, MA dan Wapolsek Cakung AKP Tifai meninjau lokasi lahan yang akan ditanam seribu pohon produktif oleh Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak dan PJ. Gubernur DKI Jakarta Heru. Lokasi lahan tersebut berada di Rusun Pulo Jahe RT.06/05 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Kamis (23/11/2023).

Camat Cakung dalam sambutannya pada apel kesiapan penanaman pohon mengatakan, “Mari kita bersama-sama membersihkan sepanjang rute lahan yang akan ditanam pohon produktif. Ini adalah upaya kita untuk menghijaukan dan melestarikan lingkungan di wilayah kita.”

Penanaman pohon produktif akan dilakukan di sepanjang rute lahan di wilayah RW.05 Pulo Jahe Kelurahan Jatinegara. Jenis pohon yang akan ditanam antara lain pohon mangga, rambutan, durian, trembesi, dan mahoni.

Danramil 06/Cakung Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat mengatakan, “Hari ini Koramil bersama dengan Tiga Pilar Forkopimcam melaksanakan pembersihan lahan yang akan ditanam pohon produktif. Nantinya, akan ada seribu pohon yang ditanam di sini. Ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dan TNI-POLRI untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup agar menjadi lebih sehat, sejuk, dan asri.”

Ia menambahkan, “Penghijauan ini juga dapat mengurangi polusi udara yang berasal dari asap kendaraan bermotor. Daun-daun pepohonan yang hijau dapat mengubah karbon dioksida menjadi oksigen yang dibutuhkan manusia dan mahluk hidup lainnya.”(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *