Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Peltu Adi Ariyanto Berikan Wasbang Kepada SWK

KAROnesia.com,Tigaraksa – Babinsa Salembaran Jati Peltu Adi Ariyanto Koramil 01/ Teluk Naga, Kodim 0510/Trs mengadakan kegiatan Komsos dengan Saka Wira Kartika, di Koramil 01/ Teluk Naga Jl. Teladan 2 Ds. Kampung Melayu Barat, Kec. Teluk Naga, Kab. Tangerang, Sabtu (13/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Peltu Adi Ariyanto memberikan materi mengenai wawasan kebangsaan kepada anggota Saka Wira Kartika. “Wawasan kebangsaan merupakan hal yang sangat penting untuk dipelajari dan dipahami oleh generasi muda, terutama untuk menanamkan cinta tanah air serta memperkuat rasa nasionalisme sebagai suatu bagian dari sikap kebangsaan.” katanya.

Ia menambahkan, selain memberikan materi Wawasan Kebangsaan juga menjalin silaturahmi dengan seluruh anggota Saka Wira Kartika dan terjalinnya sinergitas bersama organisasi kepemudaan.

Baca Juga :  Panen Raya Jagung Di Lahan Urban Farming, Wadanramil: Kedepan Tingkatkan Produksinya

“Ini salah satu kegiatan yang sangat penting dan bermanfaat bagi generasi muda dalam pembentukan karakter yang baik dan memperkuat rasa nasionalisme.” tambahnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini, anggota Pramuka Saka Wira Kartika dapat lebih memahami nilai-nilai yang terkandung dalamnya, sehingga terbangun harmoni dan persatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.” terangnya.

Ditempat terpisah, Danramil 01/Teluk Naga Mayor Heru Susanto menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika, sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan jiwa nasionalisme generasi muda.

Danramil juga menjelaskan bahwa penting mengenalkan sejak dini tentang nasionalisme, sebab hal ini sangat penting untuk menanamkan rasa cinta tanah air pada generasi muda dan memperkuat keberagaman Indonesia.

Baca Juga :  Upacara Kenaikan Pangkat, Danyonif 201/JY: Tingkatkan Kinerja, Capai Prestasi

“Dengan diberikannya materi wawasan kebangsaan diharapkan dapat memperkuat pemahaman tentang sejarah, nilai-nilai, dan identitas bangsa Indonesia, serta memperkukuh rasa nasionalisme pada setiap generasi muda yang merupakan penerus bangsa dan negara.” kata Danramil.

“Semoga kegiatan ini, generasi muda dapat terus memperkuat rasa persatuan dan cinta tanah air sebagai bagian dari identitas sebagai kaum muda Indonesia.” pungkasnya. (@2024/Lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *