Danramil 08/Pml Hadiri dan Monitor Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT ke-15 Tangsel

Tangerang Selatan, Karonesia.com – Danramil 08/Pamulang Mayor Chb Sutisna menghadiri dan memonitor pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dan Tasyakuran HUT ke-15 Kota Tangerang Selatan yang laksanakan di Alun-alun Pamulang Jl. Siliwangi Kel. Pamulang Barat Kec. Pamulang Kota Tangerang Selatan, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh, Drs. H. Benyamin Davnie (Walikota Tangsel, H. Mukroni SE.M.Si Camat Pamulang, Mayor Chb Sutisna Danramil 08/Pamulang, AKP Wakimin Kanit Semapta, KH. Hasan Mustofi Ketua MUI Tangsel, Ust.Aep Saefudin Ketua MUI kecamatan Pamulang, H. Munadi SE.M.SI Sekcam Pamulang,AKP Wakimin Kanit Samapta, Satpol PP Kec. Pamulang Saptono Kasi Trantib dan Lurah se-kecamatan Pamulang serta

Selain itu, juga dihadirkan Penceramah KH. Taufiqurrahman, S.Q. Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizh Al- Quran Darut Taupiq Ar-Rahman Bogor dan diikuti ±1000 warga masyarakat.

Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie dalam sambutannya menyampaikan, tidak terasa sudah 15 tahun sejak kita memulai pemerintahan dan membangun wilayah yang dulunya tergabung dalam Kabupaten Tangerang. Sekarang wilayah ini dikenal sebagai Kota Tangerang Selatan berdasarkan undang-undang nomor 51 tahun 2018.

“Kita patut bersyukur karena tidak banyak daerah di Indonesia yang secepat Kota Tangerang Selatan dalam mencapai standar minimal pembangunan setelah pemekaran wilayah pada tahun 2018. Selama 15 tahun, jumlah penduduk di Kota Tangerang Selatan meningkat dari di bawah 1 juta jiwa pada tahun 2019 menjadi hampir 1,4 juta jiwa pada hari ini. Ini merupakan potensi kekuatan bagi pembangunan Kota Tangerang Selatan.” jelasnya.

Baca Juga :  Turnamen Voli HUT Ke-73 Korps Ajudan Jenderal TNI AD Secara Resmi Dibuka Kaajendam IV/Diponegoro

Selain itu, kata Benyamien Davnie, selama 15 tahun terakhir, Kota Tangerang Selatan telah memiliki prestasi dalam berbagai bidang. Meskipun dikelilingi oleh daerah-daerah yang memiliki usia lebih lama, seperti Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kabupaten Bogor, Kota Depok, dan Jakarta Selatan, Kota Tangerang Selatan dapat bersaing sejajar dalam hal sosial, budaya, ekonomi, pembangunan, dan sumber daya lainnya.

” Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Ke-15 Kota Tangerang Selatan. “ucap Benyamien Davnie akhir sambutannya.

Sedangkan H. Mukroni SE.M.Si Camat Pamulang mengatakan bahwa acara ini adalah bagian dari perayaan ulang tahun ke-15 Kota Tangerang Selatan. “Sore tadi, kita telah melaksanakan Kirab Pemilu tahun 2024 yang bertujuan untuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa pelaksanaan Pemilu pada tahun depan tanggal 14 Februari 2024 akan segera datang. ” katanya.

Baca Juga :  Langkah Kadisnaker Tangsel Untuk Pengentasan Kemiskinan dan Penyediaan Lapangan Kerja Baru

“Atas nama Kecamatan Pamulang, kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pemilu tahun depan dengan dua tujuan, yaitu kesuksesan penyelenggaraan yang aman damai, dan kesuksesan dalam memilih para pemimpin berkualitas yang dapat membawa kemajuan bagi generasi kita.” katanya.

Sementara itu, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial dan keagamaan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, juga menunjukkan sinergitas dan solidaritas antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjalin kerjasama dan komunikasi yang harmonis.

“Selain meningkatkan silaturahmi, kerukunan, dan toleransi antara sesama warga masyarakat, juga mempererat hubungan antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah dengan masyarakat.” katanya.

Danramil juga mengingatkan, jelang pesta demokrasi ini, kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta terjaga kondusifitas wilayah yang aman dan nyaman.

Di acara itu, juga dilaksanakan pembacaan Al Quran, pemotongan tumpeng, santunan anak yatim dan ditutup dengan doa bersama. (Lingga@2023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *