Pimpin Sertijab, Danrem 052/Wkr Tegaskan Bekerja Cepat Dan All Out

TANGERANG, KARONESIA.com- Serah terima jabatan (Sertijab) suatu hal yang biasa dan rutin terjadi dalam institusi TNI. Hari ini, dipimpin langsung oleh Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M melakukan Sertijab Kasiintel Kasiops dan Kasipers Kasrem 052/Wkr yang digelar di Aula Sudirman Makorem, Tangerang, Sabtu (9/3/2024).

Sertijab dilaksanakan kepada,
Kasiintel Kasrem 052/Wkr dari Kolonel Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos., M.I.Pol. kepada Letkol Inf Agung Budhi Purnomo, S.E.,;
Kasiops Kasrem 052/Wkr dari Kolonel Inf Ardi Sukatri, S.Sos., M.H. kepada Kolonel Inf Arif Kurniawan dan;
Kasipers Kasrem 052/Wkr Kolonel Arh Novianto Firmansyah, S.E., M.Tr.(Han), kepada Letkol Inf Hafes Isjafrin, S.H.

Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot dalam sambutannya menyampaikan, selaku pribadi dan atas nama Komando, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos., M.I.Pol.  yang akan bertugas sebagai Kapendam Jaya/Jayakarta.

“Demikian juga kepada,  Kolonel Inf Ardi Sukatri, S.Sos., M.H. serta Kolonel Arh Novianto Firmansyah, S.E., M.Tr.(Han). yang sedang mengikuti pendidikan Sesko TNI Dikreg LII TA 2024. ” kata Danrem.

“Sekali lagi terima kasih telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya sehingga Korem 052/Wkr dapat dikelola dan diberdayakan dengan baik guna mendukung tugas pokok komando,” tambahnya.

Selanjutnya Danrem juga menyampaikan kepada pejabat baru, selamat datang dan selamat bertugas kepada Kasiintel Kasrem 052/Wkr Letkol Inf Agung Budhi Purnomo, S.E., Kasiops Kasrem 052/Wkr Kolonel Inf Arif Kurniawan dan Kasipers Kasrem 052/Wkr Letkol Inf Hafes Isjafrin, S.H.

Baca Juga :  Danrem 052/Wkr Menghadiri Upacara Penyambutan Kapal RJW - 992 Satgas Muhibah Bantuan Kemanusiaan Konflik Gaza

“Saya tidak meragukan kemampuan saudara, dengan pengalaman yang sudah cukup bervariasi selama bertugas di satuan sebelumnya, saya yakin saudara dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dikatakan Danrem bahwa, jabatan Kepala Seksi merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, dan menjadi motivasi untuk bekerja keras meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah  diraih  para  pendahulu.

“Sadarilah, bahwa jabatan yang kalian emban saat ini adalah sebuah amanah dari Sang Khalik, sehingga apa yang kalian lakukan dan tidak lakukan berkaitan dengan jabatan, itu akan dimintai pertanggung jawaban kelak dihadapan Allah Swt.”terangnya.

Ditambahkannya bahwa, pengabdian kita kepada negara dan bangsa, jangan hanya sekedar ingin dinilai baik hanya oleh atasan saja. Tetapi lakukanlah sebagai suatu kewajiban dan bentuk tanggungjawab atas peran yang diberikan negara dalam mengambil bagian untuk menyelesaikan permasalahan bangsa  dan negara, terutama permasalahan TNI AD, Kodam Jaya Jayakarta dan  Korem  052/Wkr. “Jangan sebaliknya, justru malah menjadi bagian dari permasalahan bangsa.”ucapnya.

Dijelaskannya bahwa, hal ini sejalan dengan pemahaman kita bahwa bekerja dengan baik adalah ibadah, sehingga setiap Perwira menempatkan tugas yang diemban diatas segala-galanya, karena tugas itu adalah kehormatan, harga diri dan  kebanggaan.

Baca Juga :  Korem 052/Wkr, Indahnya Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan

“Kepala Seksi memiliki peran dan tugas yang sangat strategis, tentu membawa konsekuensi adanya tuntutan akan tingkat profesionalitas
yang tinggi pada setiap tugas yang menjadi tanggung jawabnya. “Saya selalu berharap agar senantiasa dapat meningkatkan moral dan profesionalitas, serta dapat  menampilkan kreatifitas, inovasi dan dedikasi yang tinggi,” imbuhnya.

“Jangan biasa-biasa saja. Jangan  bekerja hanya atas dasar perintah belaka, nanti akan selalu terlambat, tetapi lakukanlah langkah–langkah proaktif dan antisipatif. Berikan pengabdianmu secara total pada organisasi Korem 052/Wkr ini.” Pesan Danrem.

Diakhir sambutannya, Danrem menegaskan, sebagai pejabat baru, saya perlu mengingatkan kembali  ethos kerja yang perlu ditanamkan  dalam jatidiri seorang Perwira bahwa bertugas di lingkungan Kodam Jaya, kita tidak hanya dituntut mampu   bekerja dengan baik tetapi mampu   bekerja melampaui panggilan tugas.

“Artinya kita dituntut untuk bekerja cepat dan “All Out“ karena memang dinamika tuntutan tugas di wilayah Ibukota Jakarta ini cukup tinggi.”tutup Danrem.

Acara ini di hadiri seluruh perwira Korem, para Dandim jajaran dan Seluruh pengurus Persit KCK Koorcabrem 052 PD Jaya pada hari ini  dilanjutkan acara ramah tamah. (@2024/lingga)

Sumber Penrem 052/Wkr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *