Serbuan Teritorial, Anggota Koramil 12/Rajeg Pantau Pembagian Bantuan Beras

TIGARAKSA,KARONESIA.com – Babinsa menjadi salah satu garda terdepan untuk memastikan keamanan, ketertiban, dan ketentraman wilayah binaannya termasuk dalam kegiatan pendistribusian beras bantuan pemerintah kepada warga kurang mampu.

Dalam upaya memantau pendistribusian bantuan beras di wilayah binaan, para Babinsa Kodim 0510/Tigaraksa Koramil 12/Rajeg melaksanakan serbuan teritorial dengan memantau pelaksanaan program tersebut di lapangan. Dalam pelaksanaannya, para Babinsa melakukan koordinasi dengan pihak desa dan jajaran TNI lainnya. Mereka bekerja bersama-sama untuk menjamin pelaksanaan program bantuan beras berjalan dengan lancar dan tertib.

Hal ini terlihat dilokasi pembagian beras bantuan pemerintah, seperti yang dilakukan Sertu Giri U dan Sertu Suripto di Desa Sukasari membantu menjaga keamanan dan ketertiban dalam penyaluran beras tersebut.

Baca Juga :  Anggota Koramil 05/Brj Kawal Pengembalian Kotak Suara Dari TPS

Demikian juga yang dilakukan anggota Kodim lainnya, diantaranya, Serda Lukman H dan Sertu Gunanjar di Desa Lembangsari; Koptu Sugeng bersama Koptu Eko E di Desa Sukamanah; dan Serma Agus SP dengan Sertu Kusnanto di Desa Pengarengan.

Disampaikan Sertu Giri U bahwa, bantuan beras merupakan salah satu bentuk program pemerintah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di tengah kenaikan harga sembako dan dampak ekonomi global.

“Kehadiran kita di sini, menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan pendistribusian beras dapat berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Hal senada diutarakan, Serma Agus SP yang bertugas memantau penyaluran beras di Desa Pengarengan bahwa, serbuan teritorial untuk memastikan bantuan beras tersalurkan dengan baik kepada masyarakat yang berhak menerima.

Baca Juga :  Prajurit Yonzipur 4/TK Gerak Cepat Perbaiki Tanggul Jebol Di Demak

“Selain itu, kita juga menginstruksikan tim dari pihak desa untuk ikut memantau pelaksanaan program bantuan beras yang sedang berjalan. Kita juga melakukan pendataan terhadap para penerima bantuan beras, agar tidak terjadi penyalahgunaan dari pihak yang tidak berhak,” terangnya.

Pantauan dilokasi, para Babinsa selain menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, melalui serbuan teritorial ini, diharapkan bahwa program bantuan beras benar-benar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Dengan begitu, pemantauan yang dilakukan oleh para Babinsa memberikan dampak positif terhadap pelaksanaan program bantuan beras di wilayah binaan masing-masing.(@2024/lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *