Antisipasi Banjir Dan Wabah Penyakit, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Sampah

TANGSEL, KARONESIA.com – Kegiatan pembersihan antisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit di wilayah Kodim 0506/Tgr melibatkan dua anggota Koramil 08/Pml Peltu Andi dan Serda Ridwan Fauzan bekerjasama dengan staf Kelurahan  dan Dinas Lingkungan Hidup Tangerang Selatan.

Sasaran dengan melakukan pembersihan selokan dan lingkungan di wilayah Komplek Taman Kedaung Jl Kemuning Raya RT 08/RW 07 Kel. Kedaung Kec. Pamulang Kota Tangerang Selatan, Sabtu (09/03/2024).

Disaat membersihkan selokan di lingkungan itu, Peltu Andi Koramil 08/Pml mengatakan bahwa, kebersihan lingkungan perlu dijaga oleh warga masyarakat. “Lingkungan yang bersih kaan memberikan dampak kesehatan. Kepada warga sekitarnya,” jelasnya.

Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna mengatakan, untuk kegiatan ini, Babinsa bersama petugas lainnya melaksanakan secara gotong royong. Dikesempatan itu juga disampaikan himbauan kepada warga untuk rutin melaksanakan kerja bakti untuk menjaga lingkungan yang bersih

Baca Juga :  Danramil 02 Curug Diwakili Babinsa Hadiri Musrenbang Tahun Anggaran 2025

“Selain menciptakan lingkungan bersih, juga menjalin silaturahmi dengan warga di sekitar komplek ini,” tambahnya.

Dengan semangat gotong royong, Babinsa bersama staf kelurahan dibantu warga sekitarnya, saling bahu membahu mengangkut sampah yang menyumbat di selokan tersebut. Sampah yang dikumpulkan, langsung diangkut oleh petugas DLH untuk dibuang ke tempatnya.

Warga juga merasa senang melihat, lingkungan mereka menjadi bersih dan menyampaikan terimakasih kepada Babinsa dan lainnya yang selalu peduli dengan lingkungan mereka dengan mengajak untuk bergotong royong membersihkan lingkungan.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *