Pastikan Berjalan Tertib, Sertu Arifin Monitoring “Satgas Pangan Siaga Aksi Amankan Harga Pangan”

Tigaraksa, (KARONESIA.COM) –  Babinsa Desa Cibetok Sertu Arifin, anggota Koramil 07/Kresek melakukan pemantauan dan monitoring langsung pelaksanaan Bazar Murah “Satgas Pangan Siaga Aksi Amankan Harga Pangan” yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Gunung Kaler, Kab Tangerang, Senin (26/02/2024).

Hadir di giat tersebut, Camat Gunung Kaler diwakili para jajarannya seperti Faisal Yusuf SE, H. Mulyana, SE dan Triyana, Tim Badan Pangan Nasional, Babinsa Desa Cibetok Sertu Arifin, Para Staf Desa, Jaro, RW, dan Rt Se-Kec.Gunung Kaler serta Warga/Masyarakat Se-Kec.Gunung Kaler.

Sertu Arifin menjelaskan bahwa kehadirannya dalam pelaksanaan ini untuk memastikan dan menjaga agar kegiatan Bazar Murah berjalan tertib dan aman. “Ini merupakan respon konkrit pemerintah terhadap keresahan masyarakat yang secara umum terdampak dengan adanya fenomena kenaikan harga beras yang terjadi beberapa waktu belakangan ini.”jelasnya.

Baca Juga :  Danrindam Jaya Pimpin Upacara Tupdik Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gelombang I TA. 2023

“Digelarnya bazar murah agar mendekatkan pasokan beras dan pangan lainnya kepada masyarakat. Dikegiatan ini, masyarakat bisa memperoleh komoditi pangan murah dengan penjualan beras seharga Rp 53.000,- per kemasan isi 5 Kilogram,” katanya.

Sementara itu, Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoirul Anwar menyatakan pelaksanaan Bazar Murah Satgas Pangan Siaga salah satunya untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Untuk itu, kehadiran anggota Koramil 07/Krs dalam rangka melaksanakan pengamanan giat tersebut agar berjalan dengan aman lancar. “Alhamdulillah kegiatan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, masyarakat sangat antusias dalam membeli beras tersebut,” katanya.

“Mudah – mudahan pelaksanaan Satgas Pangan Siaga Aksi Amankan Harga Pangan ini berkelanjutan sampai harga bahan pokok kembali stabil dan terjangkau” pungkas Danramil.

Baca Juga :  Cek Kondisi Pompa Existing, Babinsa Koramil 09/Mauk Pastikan Berfungsi Dengan Baik

Pantauan dilokasi, terlihat warga masyarakat antusias dan menyambut baik adanya kegiatan satgas pangan tersebut.(@2024/lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *