Lepas Sambut, Letkol Inf Anton Prasetyo: Kesuksesan Yonif 201/JY Tak Lepas dari Dukungan Semua Pihak

Jakarta Timur, (KARONESIA.COM) –Lepas sambut Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 201/Jaya Yudha dari Letkol Anton Prasetyo, SE.MIP kepada Mayor Inf M.Alharidzunus, S.Sos, MIP yang berlangsung di Markas Komando Yonif 201/Jaya Yudha, Jakarta Timur, Senin (26/02/2024). 

Ini dilaksanakan, selepas digelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 201/Jaya Yudha (Danyonif 201/JY) yang dipimpin langsung oleh Komandan Brigade 1 Jaya Sakti Kolonel Inf Dwison Evianto dari Letkol Inf Anton Prasetyo, S.E., M.I.P kepada Danyonif 201/JY baru Mayor Inf M.Alharidz Unus, S.Sos., M.I.P. di Lapangan 201 Jaya Yudha.

Di acara lepas sambut itu, Letkol Anton Prasetyo, SE.MIP menyampaikan rasa bangga dan kegembiraannya terhadap prajurit terbaik Yonif 201/JY yang berhasil dalam melaksanakan tugas pengamanan Ibukota Jakarta pada Pemilu 2024 yang lalu.

“Auman singa harus kalian tunjukkan, dan selama hampir satu tahun delapan bulan saya menjabat sebagai Danyonif 201/JY, prajurit-prajurit Yonif 201/JY berhasil menunjukkan segala bentuk pengorbanan, tenaga, dan pikiran yang luar biasa sehingga mampu melaksanakan tugas pengamanan Ibukota dengan sukses,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kita juga merasa bangga karena ditunjuk langsung oleh panglima TNI melalui Pangdam Jaya dan perintah Komandan sebagai pasukan pemukul dan pengaman Ibukota Jakarta di hari puncak pelaksanaan Pemilu 2024.

“Alhamdulillah, kita merasa terhormat dan bersyukur sebagai Batalyon asli Betawi, penjaga kota Jakarta, dan titisan Laskar Pitung yaitu Yonif 201/Jaya Yudha,” ujarnya.

Dan ini sudah kita buktikan dimana kita berhasil tiba di lokasi dalam waktu yang sangat singkat hanya dalam waktu 15 menit 3 detik sesuai perintah pimpinan.

“Saya juga mengucapkan terimakasih pada pimpinan atas bimbingan dan dukungan yang kami terima selama ini. Tanpa itu, saya tidak akan berhasil menjalankan tugas saya dengan efektif,” kata Letkol Prasetyo.

Diungkapkannya bahwa dirinya sangat bangga dipercaya memimpin satuan elit, satuan besar, dan satuan mekanis pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan kendaraan tempur Anoa dengan kemampuan para prajurit yang memiliki keahlian, skill dan gigih dalam menjalankan tugas termasuk juga memiliki skill menembak dan beladiri.

“Sekali lagi, saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh prajurit dan Keluarga Besar Yonif 201/JY atas segala kesalahan tutur kata, sikap, atau kebijakan selama kepemimpinannya. Tidak ada niat buruk atau rasa dendam dalam diri saya. Semua itu adalah wujud kasih sayang dan perhatian saya selaku Komandan kepada para prajurit agar kalian mampu menghadapi tantangan tugas yang cukup tinggi. “ungkapnya.

“Izinkan saya pamit dan mohon doa  restu dari seluruh prajurit dan Keluarga Besar Yonif 201/JY agar di tempat penugasan yang baru sebagai Kasiren Program di Mabesad, saya dapat melaksanakan tugas dengan lancar, sukses, dan amanah,” tutupnya di akhir sambutan.

Penghujung acara diadakan penyerahan cenderamata dan foto bersama serta diisi berbagai hiburan yang diikuti seluruh prajurit dan ibu -ibu Persit.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *