75 Perwira Siswa Dikcabpa If Pusdikif Selesai Menjalani OJT di Yonif 201/JY

KARONESIA.COM, Jakarta Timur – Sebanyak 75 perwira siswa dari Dikcabpa If Pusdikif telah menyelesaikan serangkaian kegiatan On the Job Training (OJT) di Yonif 201/JY, Jakarta Timur, Senin (10/04/2023). Kegiatan yang berlangsung selama beberapa pekan ini secara resmi ditutup oleh Danyonif 201/JY, Letkol Inf Anton Prasetyo, S.E., M.I.P, yang diwakilkan oleh Wadanyonif 201/JY, Mayor Inf Sugiyanto, beserta para Perwira Seksi dan Danki.

Selama OJT, para siswa Dikcabpa If Pusdikif menjalani berbagai kegiatan yang dimulai dengan paparan pengenalan satuan, kunjungan ke kantor staf dan kantor kompi, serta pendengaran sejarah Yonif 201/JY.

Selanjutnya, mereka diberikan kesempatan untuk mengaplikasikan kemampuan kepemimpinan sebagai perwira dan sebagai seorang Komandan Peleton. Aktivitas-aktivitas ini difokuskan pada pengembangan kemampuan kepemimpinan di lapangan serta kemampuan dalam melaksanakan kegiatan latihan.

Baca Juga :  Prajurit Yonif 201/JY dan Persit KCK Ranting 2 Menebarkan Kebaikan di Bulan Ramadan

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Anton Prasetyo, S.E., M.I.P berpesan kepada para siswa untuk menjadikan kegiatan OJT sebagai pengalaman berharga dalam karir mereka. Ia juga menekankan pentingnya menjalin silaturahmi dan berbagi pengalaman dengan para senior dan Danton.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang lebih jelas tentang tugas dan tanggung jawab mereka saat berdinas di satuan tempur, terutama saat bertindak sebagai Danton atau di posisi staf Mayon. Dengan pemahaman yang mendalam tentang peran mereka di masa depan, diharapkan para siswa dapat lebih siap menghadapi tantangan yang akan datang.” jelasnya.

Disampaikan Danyonif 201/JY, bahwa kegiatan OJT merupakan bagian dari upaya Dikcabpa If Pusdikif dalam melatih dan mempersiapkan calon-calon perwira untuk bertugas di lingkungan tempur.

Baca Juga :  Dukung Ketahanan Pangan, Danbrigif 1 Jaya Sakti Dan Walikota, Tanam Cabe Dan Tebar Benih Ikan Nila

“Melalui serangkaian kegiatan yang intensif dan melibatkan para senior dan Danton, diharapkan lulusan dari Dikcabpa If Pusdikif dapat memiliki keterampilan kepemimpinan dan pengetahuan yang kuat dalam pelaksanaan tugas mereka di masa depan.” pungkasnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *