Koptu Sugeng Bersama Bhabinkamtibmas Hadiri Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Koptu Sugeng Riyadi bersama Bhabinkamtibmas Sukamanah menghadiri dan memonitoring kegiatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW untuk memastikan pelaksanaan Isro Mi’raj yang dihadiri ±300 orang berjalan aman dan tertib.

Kegiatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan di Mushola Al Barokah Kp. Galih RT 001/RW 018 Desa Sukamanah Kec Rajeg, Kabupaten Tangerang, Sabtu malam (20/01/2024) pukul 20.00 WIB.

Di awali Pembacaan Ayat suci Al Qur’an oleh Qori Syeh Rajif Pandi dengan lantunan suara yang indah, di lanjutkan Sholawat Nabi dan Siraman Rohani oleh penceramah terkemuka KH. Iim Imaduddin yang menyampaikan pesan-pesan yang mampu membuat para hadirin semakin memahami arti pentingnya Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai momen bersejarah dalam peristiwa hijrahnya beliau.

Babinsa Koptu Sugeng Riyadi mengatakan, Kita sangat mendukung kegiatan keagamaan di wilayah binaan, dan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam rangka mendukung dan memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

“Kita juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk dapat terus berperan aktif dalam mengembangkan kegiatan agama di lingkungan sekitar.” ujarnya disela – sela kegiatan tersebut.

Ditempat terpisah, Danramil 12/Rajeg Kapten Arh P.Sihotang menyatakan bahwa, peran serta Babinsa di wilayah binaan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga.

“Dengan adanya keterlibatan Babinsa dalam setiap kegiatan masyarakat, diharapkan tercipta sinergitas dan pemahaman yang sama tentang pentingnya menjaga dan mempererat tali silaturahmi antar warga,” kata Danramil.

Hadiri dalam kegiatan itu, Sekdes Sukamanah Bapak Mas’ud S.Pdi, Kades Pangarengan Bapak Sutya / Encut, Ketua Panitia Isro Mi’raj Ustadz Saepul Bahri, Penceramah KH. Iim Imaduddin, Babinsa Sukamanah Koptu Sugeng Riyadi, Bhabinkamtibmas Sukamanah Bripka M. Wirman, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kp. Galih, Ketua RW 018 Bapak Samsudin, Santriwan dan Santriwati dan warga masyarakat sekitarnya.(@2024/lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *