Kodim 0713 Brebes: Gerakan Gotong Royong Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias

BREBES, Karonesia.com – Sukseskan Program Kasad, Dandim 0713 Brebes baru Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si melaksanakan Karya Bakti untuk membersihkan sampah bersama puluhan pasukannya, bekerja sama dengan pemerintah, ormas, akademisi, dan komunitas setempat di Pasar Induk Brebes, Jawa Tengah, Kamis (7/12/2023).

Dandim Brebes, Letkol Inf Sapto Broto mengerahkan puluhan anggotanya untuk membersihkan sampah, timbunan sampah di dasar irigasi diangkat dan dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Menjelang musim hujan, Dandim Brebes menginisiasi tema “Gerakan Gotong Royong Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias”. Ini bertujuan untuk mengajak seluruh warga masyarakat Brebes, dengan tulus ikhlas, melakukan hal terbaik dan menjadikan Brebes sebagai kota yang maju.

Selain pembersihan sampah, Fogging atau pengasapan juga dilakukan bersamaan sebagai tindakan pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Mulai hari ini akan dibersihkan. Anggota dikerahkan untuk mengeruk timbunan sampah agar aliran air tidak mampet. Saluran ini jangan dijadikan tempat buangan sampah,” kata Dandim Brebes.

Anggota TNI juga berkewajiban untuk membersihkan saluran irigasi tempat lain yang berada di sekitar Kodim. Diharapkan tindakan ini dapat mencegah banjir di wilayah tersebut saat datangnya musim hujan.

“Dengan gerakan Karya Bakti, semakin memperkuat arti penting gotong royong dan tanggung jawab bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mewujudkan kota yang bersih dan indah.” pungkas Dandim.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *