Sambangi Ibu-Ibu Di Pos Siskamling, Babinsa Serda Didik Marwoto: Tetap Awasi Anak Saat Bermain

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Serda Didik Marwoto Babinsa Desa Cukanggalih bersama Bripka Sudirta Bhabinkamtibmas menyambangi warga binaan termasuk para ibu-ibu di RT 05/06 Kampung Ranca Balok, Desa Cukanggalih, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (30/01/2024).

Dikesempatan itu, Serda Didik Marwoto sambil lesehan di pos ronda membahas pentingnya menjaga Kamtibmas dan mengajak serta menghimbau ibu-ibu agar menjaga serta mendidik dengan hati – hati anak-anaknya.

Selain itu juga disampaikan Babinsa kepada para ibu-ibu agar selalu mengawasi putra putrinya dalam belajar dan bermain agar tidak terjadi salah pergaulan yang bisa merugiakan diri sendiri dan orang tua.

Ditempat terpisah, Danramil 02/Curug Mayor Inf Hendrik Sudrajad menyatakan, sebagai Babinsa harus ada di setiap kegiatan di tengah – tengah warga binaan sehingga mengetahui setiap perkembangan yang ada di wilayah binaan.

Baca Juga :  Peltu Sugiharto Babinsa Cisereh Pantau Genangan Air

“Bukan hanya mengetahui perkembangan dan kondisi warga dan wilayah binaan saja, tetapi juga dijadikan sebagai sarana untuk menyampaikan dan himbauan hal – hal yang positif kepada warga binaan termasuk kepada para ibu – ibu.” jelasnya.

Menurutnya, peran domain ibu tidak bisa dipungkiri karena sosok ibu yang selalu dekat dengan anak- anaknya. Para ibu- ibulah yang mengetahui setiap perkembangan buah hati mereka.

“Karena itu, melalui komsos yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Curug, perlu diingatkan dan dihimbau agar mereka tetap mawas dalam mengawasi anak- anak baik disaat bermain atau dalam pergaulannya, karena mereka merupakan tunas generasi bangsa ke depan.”pungkas Danramil.(@2024/lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *