Komandan Kodim 0506/Tgr Pimpin Karya Bakti dan Penanaman Pohon Di Wilayah Koramil 05/Cpt

TANGERANG, Karonesia.com – Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos.,M.I.Pol pimpin langsung Karya Bakti dan penanaman pohon dalam rangka mengatasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit di Wilayah Koramil 05/Ciputat berkolaborasi dengan Muspika Kec Ciputat dan para stakeholder lainnya yang dilaksanakan di Pasar Ciputat Jl. Arya Putra Kel. Ciputat Kec. Ciputat Kota Tangerang Selatan. AJumat (08/12/2023).

Sebelumnya dilaksanakan Apel Karya Bakti dan penanaman pohon dalam rangka mengatasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit yang dipimpin Letkol Arm Udin Rasidi Pabung 0506/Tgr dan diikuti 93 Personil dari unsur Kodim 0506/Tgr  sebanyak 35 Personil, Polsek Ciputat, 10 Personil, Satpol PP 5 Personil, DLH Kota Tangsel 30 Personil, Karang taruna 3 Orang dan Masyarakat  20 Orang.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos.,M.I.Pol menyampaikan bahwa, pelaksanaan Karya Bakti Kodim 0506/Tgr  sesuai perintah pimpinan Bapak KASAD, tentunya dengan menjalin kerjasama dan berkolaborasi dengan tiga pilar di wilayah Koramil 05/Cpt.

“Alhamdulillah, tadi Kita bersama – sama dengan lainnya melaksanakan pembersihan Pasar Ciputat sehingga diharapkan kegiatan ini menjadi salah cara memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan.” katanya.

Menurut Dandim, Karya Bakti merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Bakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan baik berdasarkan permintaan maupun inisiatif sendiri.

Dandim juga menyampaikan bahwa, kegiatan Karya Bakti merupakan program Kerja Kodim 0506/Tgr untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan membantu percepatan pembangunan mendukung pertahanan negara di darat dan berorentasi untuk menciptakan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh sehingga kegiatan ini dapat menjaga keseimbangan antara fungsi lingkungan dan pemanfaatannya.

“Ada 3 (Tiga) tujuan yang kita harapkan tercapai dari Karya Bakti ini yaitu, Pertama, terwujudnya tugas bantuan dari pemerintah dalam percepatan pembangunan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pembersihan lingkungan, Kedua, terwujudnya bantuan dari pemerintah terhadap taraf hidup masyarakat sehingga diharapkan kegiatan ini dapat mengantisipasi dan mencegah terjadinya banjir, Ketiga, terwujudnya bantuan terhadap penanganan bencana alam dan bencana sosial sehingga diharapkan kegiatan ini dapat mencegah munculnya wabah penyakit.” kata Dandim.

Ia juga menambahkan, melalui Karya Bakti ini, diharapkan bermanfaat bagi kita semua untuk menghadapi tugas dan tanggung jawab kita masing-masing sebagai warga negara dan dan diharapkan kegiatan ini bermanfaat bagi warga negara untuk membangun negara kesatuan Indonesia.

“Untuk itu, kegiatan ini merupakan Satuan Komando wilayah dengan Tipologi daerah perkotaan dan perindustrian sehingga kegiatan ini dapat menjaga keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara fungsi lingkungan dan pemanfaatannya.”Ucapnya.

“Saya juga sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semu unsur yang terlibat dalam kegiatan karya bakti ini, termasuk para stakeholder sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.” pungkas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos.,M.I.Pol Dandim 0506/Tgr, Letkol Inf Fardin Wardana Kasdim 0506/Tgr, Letkol Arm Udin Rasidi Pabung 0506/Tgr, Mayor Inf Tarsan Danramil 05/Cpt, Kompol Agung Kapolsek Ciputat, Kapten Arh Jaminah Arie Yanto Pasi Intel Kodim 0506/Tangerang, Kapten kav Sarwadi Kaur TerKodim 0506/Tangerang, Muhammad Dadang Basuki, ST, MSI Sekdis DLH Kota Tangsel, Bachtiar Pryambodo S. STP. Camat Ciputat, Iwan Pristiasa Lurah Ciputat, Ibu Dini Nurlianti Lurah Cipayung dan Warga Ciputat.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *