Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Jaya/Jayakarta Ke-74

TIGARAKSA, Karonesia.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Jaya/Jayakarta yang ke-74, Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan melibatkan unsur Polri, pemerintah, dan warga masyarakat di Jl. Raya Mulya Asri II Kp. Kadu Kelurahan Sukamulya, Kabupaten Tangerang pada Selasa (05/12/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Mayor Arh Didik Wahyudi Kasdim 0510/Trs, Kapten Inf Zein Wadanramil 04/Ckp, Kapten Inf Arja Pasiter Kodim 0510/Trs, dan Lurah Sukamulya Cikupa, Hj. Rita Wulansari ini, turut dihadiri oleh jajaran Koramil 01 sampai dengan Koramil 14, Polsek Cikupa, Satpol PP Kec.Cikupa dan warga Kelurahan Sukamulya.

Dalam karya bakti ini, mereka membersihkan sampah dan lumpur serta memotong ilalang yang mengganggu saluran air susukan Kp. Kadu Kel. Sukamulya. Selain itu, mereka juga menyediakan alat dan perlengkapan seperti becho, truck sampah DLHK Kec. Cikupa, cangkul, sabit, pengki dan lainnya.

Menurut Dandim 0510/Tigaraksa, Letkol Arh Syarief SB, kegiatan karya bakti ini merupakan langkah nyata dalam membantu membersihkan lingkungan dan meningkatkan kesehatan serta kenyamanan hidup bagi warga masyarakat setempat.

Beliau juga menambahkan, selain dalam rangka HUT Kodam Jaya/Jayakarta ke-74, melalui karya bakti ini, menunjukkan sinergi dan kolaborasi yang baik antara TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat.

“Karya bakti ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, karena kita harapkan, kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan guna menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk ditinggali.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0510/Tigaraksa juga menuturkan bahwa kegiatan karya bakti ini tak hanya diadakan di Sukamulya Cikupa saja, namun juga dilaksanakan di wilayah Kodim lain di Tangerang, sebagai bagian dari komitmen untuk menjaga lingkungan dan meningkatkan kenyamanan serta kesehatan masyarakat.

Sementara itu, warga yang terlibat dalam kegiatan karya bakti ini mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Kodim 0510/Tigaraksa bersama jajarannya serta unsur Polri dan pemerintah sekaligus melibatkan kami warga masyarakat di sini.

“Karya bakti ini sangat bermanfaat untuk lingkungan sekitar dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kami juga mengucap Selamat HUT Ke 74 Kodam Jaya, semoga TNI selalu dekat dengan Rakyat. ” tutur warga yang sangat senang dapat berpartisipasi dalam karya bakti tersebut.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *