Kodim 0720/Rembang Bersama Polri, BPBD dan Masyarakat Wujudkan Rembang Lebih Sehat

REMBANG, Karonesia.com – Kodim 0720/Rembang bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , Polres Rembang hingga para pelajar menggelar karya bakti untuk membersihkan Pasar dan selokan dalam menyambut Hari Juang TNI AD Ke-78. Sabtu (9/12/2023).

Inisiatif karya bakti tersebut muncul dari ide Dandim 0720/Rembang Letkol inf Yudhi Yahya, dimana saat ini tengah memasuki musim penghujan, yang ditujukan untuk mengantisipasi potensi terjadinya genangan air di Pasar sehingga terhindar dari banjir maupun mencegah perkembangan nyamuk maupun penyakit lainnya.

Tidak hanya di sekitaran Kodim 0720/Rembang, kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut juga dilaksanakan serentak di 14 Koramil jajaran Kodim 0720/Rembang.

“Ini sudah datang musim penghujan di beberapa Kabupaten ada banjir dan sebagainya. Kita melakukan tindakan pencegahan, semoga dengan beberapa kegiatan ini tidak ada banjir dan wilayah Rembang bersih,” Ucap Dandim.

Terlihat antusias warga bersama dengan anggota TNI-Polri maupun BPBD bahu-membahu membersihkan selokan dari sampah, rumput liar, dan material lain yang dapat menjadi tempat persembunyian nyamuk.

Bapak Suryo yang merupakan salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah awal yang sangat baik dalam menjaga kebersihan lingkungan serta mencegah penyebaran penyakit.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *