Serda Heryana Mewujudkan Generasi Mandiri dan Santun Melalui Kegiatan LDKS

TANGERANG SELATAN, Karonesia.com – Babinsa Kelurahan Benda Baru, Serda Heryana, melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di MTS Mathlaul Anwar, Jl H Rean RT 03/01, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (09/12/2023).

Kegiatan dengan tema,” Mewujudkan Generasi Pemimpin Yang Santun, Mandiri, Kreatif Dan Bertanggung”, diikuti ± 32 siswa siswi, serta didukung oleh Arif Khamdi Guru Penggerak Tangsel, Alvin Guru Favorit, Ka. Savana dan Ka. Akbar Ketua IPNU Pamulang.

“Alhamdulillah, setiap rangkaian kegiatan LDKS ini, dikuti siswa siswi dengan semangat dan penuh antusias,” kata Serda Heryana.

Disampaikan Serda Heryana bahwa, siswa siswi diberikan materi tentang kepemimpinan dan keterampilan untuk memberikan bekal yang lebih bagi siswa siswi agar mereka bisa menjadi generasi penerus yang lebih baik.

Baca Juga :  Lantik 14 Kelompok Ahli, Kepala BNN RI Harapkan Rekomendasi Dalam Wujudkan Indonesia Bersinar

Menurut Serda Heryana, kegiatan LDKS ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya pada generasi muda, agar lebih siap melakukan tugas kepemimpinan di masa depan.

“Siswa dan siswi harus memiliki keterampilan dan pengetahuan, serta perilaku yang baik, dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Sementara itu, pihak Sekolah MTS Mathlaul Anwar mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Kelurahan Benda Baru, Serda Heryana dan pihak lainnya yang telah meluangkan waktu dan memberikan bimbingan kepada siswa dan siswi nya dalam kegiatan LDKS ini.

Ditempat terpisah, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna menyampaikan bahwa, kegiatan-kegiatan positif seperti LDKS ini akan terus dilaksanakan di wilayah teritorial Koramil 08/Pml, Kodim 0506/Tgr dengan tujuan agar siswa siswi memiliki bekal yang lebih untuk menghadapi masa depan yang lebih baik.

Baca Juga :  Kodim 0510/Tigaraksa Menebar Kepedulian, Berbagi Nasi Kotak Di Jumat Berkah

“Dengan adanya kegiatan LDKS yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 08/Pml, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi siswa siswi MTS Mathlaul Anwar agar menjadi generasi muda yang berkualitas dan siap untuk memimpin di masa depan.” pungkas Danramil.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *