Kemuliaan Jumat Berkah, Korem 052/Wkr Bersama UMKM Tangguh Berkibar Tangsel Berbagi Kasih Untuk Anak Yatim

KARONESIA.COM, Tangerang Selatan – Satuan Komando Rayon Militer (Korem) 052 Wijayakrama bersama dengan Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tangguh Berkibar Tangsel berkolaborasi melaksanakan Jumat Berkah Peduli melalui berbagi kasih dan santunan anak Yatim.

Hari ini, berbagi kebahagiaan di Jumat Berkah Korem 052 Wijayakrama berkolaborasi dengan UMKM Tangguh Berkibar Tangsel dilaksanakan di  Yayasan Raudhatul Hikmah Jl. Aria Putra RT 09 RW 01 Kel. Sawah Baru Kec.Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (22/12/2023).

Dalam sambutannya, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot, S.H, S.Sos., M.M., diwakili oleh Kasiter Kasrem 052/Wkr, Kolonel Arm Mulyadi S.Ip menyampaikan, kegiatan ini dicetuskan dan diinisiasi langsung oleh Danrem 052 Wijayakrama sejak beliau menjabat sebagai Danrem.

“Selama ini kegiatan santunan dilakukan pada setiap hari Jumat di seluruh wilayah jajaran Korem 052 Wijayakrama seperti, Kota Tangerang, Kab Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Barat.” jelasnya.

Menurut Kasiter Kasrem 052/Wkr, kegiatan ini tak hanya memberikan santunan, namun juga dijadikan ajang silaturahmi dengan forkopincam, tomas, toga, ormas hingga anak-anak.

Ia juga mengatakan bahwa, kegiatan ini tak hanya monoton dilakukan terhadap kaum Muslim saja tetapi juga dilakukan terhadap non muslim, karena berbagi kebahagiaan merupakan perintah yang diajarkan oleh Tuhan kepada semua umat manusia.

Kasirem 052/Wijayakrama berharap kegiatan ini dapat berlanjut sebagai amal jariyah yang merupakan niat Danrem dan seluruh keluarga besar Korem 052 Wijayakrama. “Semoga seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini juga diberikan kesehatan, keselamatan, serta kesuksesan selama menjalani kehidupan di dunia ini.”ucapnya.

Baca Juga :  Bersih-Bersih Pasar, Koramil 08/Duren Sawit Gelar Karya Bakti

Dalam kesempatan ini, Kasirem 052/Wijayakrama juga menyampaikan bahwa, Danrem 052/aWkr menitipkan salam kasih sayangnya kepada anak – anak. Ia menambahkan, bantuan dana santunan kepada adik-adik sebagai bentuk kepedulian dari seluruh anggota Korem dan Keluarga Besar Korem 052 Wijayakrama.

“Harapannya, semoga dengan kegiatan ini, kita harapkan dapat memotivasi adik-adik untuk lebih giat belajar untuk meraih cita – citanya. Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga kita semua diberikan kesehatan, umur panjang, dan selamat dunia dan akhirat.” tambahnya.2

Sementara itu, Ketua TB Ardiansyah menyampaikan, Kami bagian dari UMkM TB bersyukur diajak berkolaborasi dengan Korem 052 Wijayakrama untum berbagi kemuliaan di Jumat Berkah ini.

“Tetap semangat, apapun yang ada saat ini, yakinlah ini perjalanan yang harus kita jalani, mudah – mudahan apa yang menjadi cita – cita adik – adik dapat tercapai untuk menggapai masa depan yang baik.” ucapnya.

Masih ditempat yang sama, Ibu Ancilla Yanny Irmella Pembina UMKM Tangguh Berkibar Tangsel mengatakan, ini kerjasama yang luar biasa antara Korem 052/Wkr dengan UMKM Tangguh Berkibar Tangsel. Hal ini terjadi karena keduanya memiliki kesamaan dalam program sosial, khususnya program santunan anak yatim.

Baca Juga :  Kepala Staf Brigade Infanteri 1 Jaya Sakti Irup Di Upacara Bendera Bulanan

Seperti diungkapkan Ibu Ancilla Yanny Irmella, Pembina UMKM Tangguh Berkibar Tangsel, kerjasama semacam ini sangatlah penting untuk saling mendukung dan memaksimalkan program-program yang sudah ada. Selain itu, UMKM Tangguh Berkibar Tangsel juga berharap dapat memberi manfaat lebih pada masyarakat sekitar.

Melalui kerjasama ini, UMKM Tangguh Berkibar Tangsel dan Korem 052/Wkr dapat memberikan bantuan dan dukungan yang sangat bermanfaat bagi anak yatim yang membutuhkan karena ini memberikan dampak positifnya.

“Semoga sosial seperti ini diharapkan bisa menjadi pemicu untuk semakin banyak masyarakat memperhatikan dan membahagiakan anak – anak yatim di manapun berada. Karena itu, mari kita saling bergandeng tangan berbuat kebajikan dan kemuliaan untuk memperhatikan dan membahagiakan para anak yatim piatu, karena mereka juga berhak mendapatkan kebahagiaan seperti anak – anak yang lainnya.” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kolonel Arm. Mulyadi S.Ip Kasiter Kasrem 052/Wkr, Bapak H Firdaus Pimpinan yayasan Raudhatul Hikmah, Mayor Inf. Tarsan Danramil 05/Cpt, Kompol. Dr. Kemas M.S. Arifin., S.H,S.I.K.,M.Si. Kapolsek Ciptim, Kapten Kav. Syahrul Pasi Komsos Korem 052/Wkr, AKP Mujiono Kanit IK Polsek Ciptim, Indra Gunawan M.Ap Sekcam Ciputat, Muslim S.E Lurah Sawah Baru, Ibu Ancilla Yanny Irmella Pembina UMKM Tangsel Tangguh Berkibar, Adiansyah Ketua UMKM Tangsel Tangguh. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *