Korem 012/TU Istiqomah Menggelar Jum’at Berkah

KARONESIA.COM, Meulaboh – Hari Jum’at bagi umat Islam, khususnya di Provinsi Aceh, dipandang sebagai hari yang penuh berkah. Sebagian besar masyarakat, seperti nelayan dan petani di Aceh Barat, umumnya tidak menjalankan aktivitas mereka, lebih memilih untuk fokus ibadah dan kebaikan lainnya.

Sejalan dengan semangat kebaikan di hari Jum’at tersebut, Komandan Korem 012/TU, Kolonel Inf Deni Gunawan, memberikan instruksi untuk menggelar kegiatan rutin berbagi kebaikan yang dikenal sebagai “Jum’at Berkah.”

Korem 012/TU menyelenggarakan kegiatan ini dengan memberikan sedekah nasi kotak kepada masyarakat di Jalan Lintas wilayah Kecamatan Mereubo, Kabupaten Aceh Barat, Jum’at (22/12/2023).

Dalam pernyataannya, Danrem 012/Teuku Umar, menyampaikan bahwa kegiatan ini insya allah akan dilaksanakan secara rutin dan Istiqomah setiap Jum’at, dengan harapan mendapatkan keberkahan di hari sakral umat Islam.

“ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI, khususnya Korem 012/Teuku Umar, dalam meringankan beban masyarakat atau saudara-saudara kita yang membutuhkan”.

Lebih lanjut, Deni Gunawan, yang berpangkat melati 3 di pundaknya, menyatakan bahwa Jum’at Berkah juga bertujuan mempererat silaturahmi antara keluarga besar Korem 012/Teuku Umar dengan masyarakat Aceh, sebagai upaya memperkuat kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *