Kasdim 0510/Tigaraksa Wakili Dandim Hadiri Peresmian RSUD Tigaraksa

TIGARAKSA, Karonesia.com – Mewakili Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB, Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi menghadiri peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Senin (18/12/2023).

Kegiatan diawali pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan – sambutan di antaranya PJ Bupati Tangerang Andi Ony Prihantono, Ahmed Zaki Iskandar mantan Bupati Tangerang.

Dalam sambutanya A. Zaki Iskandar Tokoh Kabupaten Tangerang menyampaikan, hari ini berkumpul bersilaturahmi dalam rangka peresmian RSUD Tigaraksa yang sudah lama di nanti-nantikan terutama oleh warga masyarakat kecamatan Tigaraksa dan sekelilingnya rumah sakit Umum Daerah Tigaraksa ini merupakan bagian dari RPJMD Kabupaten Tangerang tahun 2018-2023.

“Sektor kesehatan menjadi salah satu sektor perhatian yang sangat penting bagi masyarakat Kabupaten Tangerang terlebih pada tahun 2020 sampai 2022 kita masih mengalami atau kita mendapatkan pengalaman penting yaitu pandemi covid 19 yang terjadi di seluruh belahan dunia mengakibatkan seluruh sendi-sendi kehidupan manusia berdampak sangat hebat,” ujarnya.

“Kita sadari bahwa ternyata fasilitas sarana prasarana kesehatan kita masih sangat minim sekali dalam berjalannya waktu di RSUD Tigaraksa punya ruang intensifnya untuk masyarakat ada 16 tempat tidur termasuk NICU dan juga lCU buat anak-anak balita kita,” tambahnya.

Sementara, Andi Ony Prihantono, PJ. Bupati Tangerang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang dapat hadir dalam pelaksanaan peresmian rumah sakit Umum Daerah Tigaraksa di Kabupaten Tangerang.

“Saya sampaikan adalah ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak doktor haji Ahmad Zaki Iskandar beliau adalah tokoh masyarakat sekaligus juga Bupati di Kabupaten Tangerang, beliau adalah inovasi dan program kerja beliau beserta jalannya tidak mungkin kabupaten yang luasnya 1001,98 KM persegi ini dengan jumlah penduduk 3,2 juta 29 Kecamatan 28 kelurahan memiliki empat rumah sakit Umum Daerah,” ucapnya.

“Atas berjalannya kinerja yang luar biasa 44 Puskesmas 473 klinik Pratama sungguh hal yang luar biasa dari beliau dan jajarannya seluruhnya,” tambahnya lagi.

Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh dalam kesempatan tersebut mewakili Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB menyampaikan ucapan selamat atas peresmian rumah sakit umum Tigaraksa. “Saya mewakil Dandim mengucapkan selamat atas peresmian rumah sakit umum daerah Tigaraksa,”Ucap Kasdim.

Semoga dengan Diresmikannya bangunan Gedung RSUD Tigaraksa yang baru diharapakan RSUD Tigaraksa bisa memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan menjadi pilihan terbaik di Kabupaten Tangerang,serta dapat meningkatkan aksesibilitas,diagnosis dan perawatan bagi Meraka yang membutuhkan layanan medis.”katanya”.

“Adanya gedung rumah sakit RSUD Tigaraksa merupakan langkah tepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang lebih baik”.Tutup Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *