Danrem 052/Wkr Pam Waskita, Dampingi Presiden RI Peresmian Jembatan Cisadane Di Kota Tangerang

KARONESIA.COM, Tangerang – Presiden RI Ir Joko Widodo meresmikan Jembatan Sungai Cisadane yang terletak di pusat kota Tangerang. Jembatan ini merupakan jalur utama yang menghubungkan wilayah DKI Jakarta, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang, Senin (08/01/2024) sore.

Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M. ikut hadir dalam peresmian ini dan melaksanakan PAM Waskita Presiden RI. Pengerjaan revitalisasi Jembatan Cisadane A dan B di Kota Tangerang oleh Kementerian PUPR telah selesai dan siap beroperasi secara penuh sejak bulan Juli 2022 yang lalu.

Jembatan ini merupakan penghubung wilayah Kota Tangerang dengan Kabupaten Tangerang dan DKI Jakarta. Pembangunan jembatan ini selesai dengan panjang masing-masing 110 meter dan memiliki tampilan baru tanpa tiang penopang.

Hal ini memungkinkan pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki dapat langsung melihat Sungai Cisadane. Dengan selesainya pembangunan Jembatan Cisadane, mobilitas masyarakat semakin mudah dan memberikan rasa aman untuk melintas.

Untuk memperlancar peresmian Jembatan Cisadane, akses di sejumlah ruas telah dilakukan rekayasa, termasuk penutupan sementara Jembatan Cisadane.

Dandim 0506/TGR Letkol Inf Endik Hendra mengatakan bahwa dalam pengamanan Presiden Jokowi, pasukan yang disiagakan dilibatkan 1.084 personel gabungan TNI-Polri dan Pemkot Tangerang, yang terdiri dari tiga ring. Pengamanan ini dimulai dari kedatangan hingga Presiden meninggalkan lokasi.

Beliau juga menyampaikan permohonan maaf dan pengertian kepada masyarakat pengguna jalan atas upaya sterilisasi dan penutupan jalan yang dilakukan oleh TNI-Polri dan Pemkot.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dr. Ir. H. Mochamad Basuki Hadimoeljono,  M.Sc.Ph.D. Menteri PUPR RI, Abdul Halim Iskandar Menteri Desa RI, Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan RI, Jenderal TNI Agus Subiyanto Panglima TNI,  Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo Kapolri, Mayjen TNI Muhammad Hasan Pangdam Jaya, Irjen Pol Karyoto Kapolda Metro Jaya,  Al Muktabar PJ Gubernur Banten, Dr. Nurdin.S.Sos. M. SI PJ. Walikota Tangerang, Mayjen TNI Achiruddin Komandan Paspampres, Irjen Pol Abdul Karim Kapolda Banten, Mayjen TNI Erwin Djatniko Pangdam III/Slw), dan Mayjen TNI Rudy Saladin Sekretaris Militer Presiden. (@2024/Lingga)

Sumber Penrem 052/Wkr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *