Sinergi Tiga Pilar Banyumas Peduli Kesulitan dan Kebersihan Lingkungan Masyarakat

KARONESIA.COM, Purwokerto – Tiga pilar yang terdiri dari Banyumas, TNI, Polri, dan Pemda, bersama-sama masyarakat, menunjukkan kepeduliannya dengan membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di sekitarnya dan memperhatikan kebersihan lingkungan.

Kepedulian untuk membantu mengurangi kesulitan masyarakat dan menjaga kebersihan lingkungan ini dikemas dalam kegiatan bakti sosial dan karya bakti untuk mempromosikan Pemilu Damai dalam menghadapi Pemilu mendatang kepada masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., saat meninjau pelaksanaan kegiatan, yang menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wahana untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa tiga pilar di wilayah ini, terutama TNI dan Polri, siap melakukan sinergi, kolaborasi dan kerjasama untuk menjaga dan memastikan wilayah yang aman dan damai dalam Pemilu yang akan datang.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai contoh dan suri tauladan untuk masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, di mana kebersihan lingkungan menjadi modal utama dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Menurut Danrem, limbah atau tanaman liar dapat mengganggu lingkungan dan mengancam kesehatan serta merusak keindahan lingkungan jika tidak dikelola dengan baik.

“Oleh karena itu, untuk merawat lingkungan, diperlukan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” paparnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan dengan kegiatan bakti sosial bersama membersihkan lingkungan sekitar.

“Dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan ini, masyarakat dapat melihat langsung dampak dari kebersihan lingkungan sehingga tercipta kesadaran dalam menjaga lingkungan dan agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya,” lanjutnya.

“Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab semua orang, karena lingkungan yang bersih akan menjadi tempat nyaman bagi masyarakat sekitar. Oleh karena itu, mari tanamkan dalam diri kita masing-masing kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan bersama-sama,” pungkasnya.

Terkait dengan bakti sosial penyerahan bantuan kepada masyarakat, Danrem menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI, khususnya Korem 071/Wijayakusuma dan Kodim 0701/Banyumas, untuk membantu meringankan beban masyarakat. (@224/Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *