Babinsa Koramil 08/JB Sukseskan Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air dan Gorong-Gorong

JAKARTA PUSAT, Karonesia.com – Babinsa Koramil 08/JB, Serda Agus Triyono, menyukseskan kerja bakti bersama anggota PPSU dalam membersihkan saluran air dan gorong-gorong di RT. 03 RW. 01, Kel. Kampung Rawa, Kec. Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mencegah terjadinya penyumbatan pada selokan dan gorong-gorong akibat tumpukan tanah dan sisa material yang dapat menimbulkan genangan air.

Menurut Danramil 08/JB, Mayor Inf Toto Sugiarto, kehadiran Babinsa dalam kerja bakti ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial.

“Tugas Babinsa di tengah-tengah masyarakat adalah membantu meredakan kesulitan di lingkungan sekitar, termasuk dalam hal membersihkan saluran air dan gorong-gorong. “katanya.

Menurut Danramil, tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat dan mendorong tumbuhnya kesadaran warga akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Mayor Inf Toto Sugiarto, berharap, dengan adanya kegiatan kerja bakti ini, masyarakat dapat terus memelihara kebersihan lingkungan baik di rumah maupun di fasilitas umum seperti saluran pembuangan dan sebagainya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memupuk semangat kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya,” tutup Danramil 08/JB di Makoramil.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *