Jalani Ibadah Puasa, Babinsa Koramil 07/Pdk Aren Tetap Semangat Kerja Bakti Bersama Warga

TANGSEL, KARONESIA.com – Untuk mencegah terjadinya banjir dan timbulnya wabah penyakit di bulan Ramadhan, para Babinsa Koramil 07/Pondok Aren, Kodim 0506/Tgr kerja bakti bersama warga masyarakat dengan bergotong royong membersihkan dan mengangkut sampah yang menumpuk di saluran air.

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan meskipun sebagian besar Babinsa dan warga masyarakat tengah menjalani ibadah puasa, dan sasaran kerja bakti ini di wilayah Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Minggu (17/03/2024).

Dikatakan Danramil 07/Pdk Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta bahwa, kegiatan gotong royong tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dari banjir dan wabah penyakit.

“Dengan semangat gotong royong, para Babinsa Koramil 07/Pondok Aren bersama warga masyarakat saling bahu membahu dalam bekerjasama sehingga terasa ringan untuk dilaksanakan,” ujarnya.

Baca Juga :  Danrem 052/Wkr Pimpin Acara Pelantikan Kenaikan Pangkat Perwira,Bintara dan Tamtama

Ia menambahkan bahwa, membiasakan. kerja bakti di setiap wilayah akan memberikan dampak positif, selain mencegah banjir di musim penghujan, juga mencegah terjadinya wabah penyakit serta menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan selama bulan suci ramadhan dengan sasaran yang berbeda – beda dan lokasi yang berada juga.” terangnya.

Untuk itu diharapkan sinergitas Babinsa Koramil 07/Pdk aren dengan warga masyarakat harus tetap terjaga dengan bai. Dengan demikian terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kuat, “pungkas Danramil.

Terlihat di lokasi kegiatan, para Babinsa Koramil 07/Pdk Aren bersama warga tengah membersihkan saluran got sehingga air mengalir dengan lancar. Selain itu ,sampah yang dikumpulkan segera diangkut untuk di buang ke tempat pembuangan sampah. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *