Pangdam Jaya Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023

KAROnesia.com, Jakarta Pusat – Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menghadiri apel gelar pasukan operasi Kepolisian terpusat Lilin 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, bertempat di lapangan cawan barat silang Monas, Jakarta Pusat. Kamis (21/12/2023).

Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., dan Waka Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto, S.H., M.H., memimpin apel gelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “operasi lilin 2023” yang di gelar selama 12 hari Mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024 dan melibatkan 129.923 personel yang terdiri dari TNI Polri serta seluruh Stakeholder terkait lainnya.

Sasaran operasi Lilin 2023 di antaranya tempat Ibadah, tempat wisata, objek vital, perbatasan wilayah, pelabuhan, terminal, stasiun serta pusat-pusat keramaian.

Kasum TNI membacakan amanat Panglima TNI dengan memberikan beberapa penekanan yang harus dipatuhi oleh seluruh prajurit TNI maupun Polri serta aparatur sipil terkait di manapun bertugas.

Pertama, pelaksanaan tugas pengamanan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, untuk itu setiap prajurit TNI-Polri serta aparat sipil lainnya harus tampil profesional dan menunjukkan sikap hormat serta simpati kepada masyarakat.

Kedua, tugas pengamanan dilaksanakan untuk mencegah terjadinya konflik di masyarakat pada kegiatan perayaan natal tahun 2023 dan tahun baru 2024, dengan demikian setiap prajurit TNI-Polri serta aparat terkait lainnya harus bekerja tegas cepat dan terukur terhadap kecenderungan tindakan anarkis yang dilakukan oleh kelompok masyarakat tertentu khususnya organizer group atau kelompok organisasi yang memprovokasi situasi.

Ketiga, Mari kita jaga sikap dan komitmen kita untuk selalu berdiri tegak di atas semua golongan, menanggalkan kepentingan pribadi dan kelompok untuk mempersatukan suku, agama, ras dan antar golongan.

Hadir dalam apel gelar, Menteri Perhubungan, Para Pejabat Mabes TNI, Mabes Polri, Kapolda Metro Jaya, Pj. Gubernur DKI Jakarta, PJU Polda Metro Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Asintel dan Asops Kasdam Jaya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *