Koramil 03/Lgk Patroli Gabungan di Tiga Kecamatan, Ciptakan Kondusifitas Wilayah  

TIGARAKSA, KARONESIA.com – Patroli gabungan Koramil 03/Legok bersama Polsek Legok, Polsek Pagedangan dan Polsek Cisauk Kab. Tangerang dalam rangka menjaga Kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadhan di wilayah teritorial Koramil 03/Legok, Kodim 0510/Tigaraksa, Sabtu (16/03/2024) malam.

Patroli gabungan Tiga Pilar Cipta kondisi dimulai dengan apel pasukan pukul 21.30 Wib, dilanjutkan patroli gabungan yang dilaksanakan sampai pukul 01.00 Wib, di tiga wilayah berbeda yaitu, Kecamatan Legok, Kec Pagedangan dan Kecamatan Cisauk.

Adapun route Patroli gabungan di tiga kecamatan itu, seperti, :
Route Patroli di wilayah Kec Legok mulai dari, Jl. Legok Karawaci – Perum Legok Permai – Jl. Legok Karawaci – Jl. Legok Parungpanjang – Perempatan jaha – Jl. Caringin – Alun-alun Kecamatan Legok.

Route Patroli di wilayah Kec Pagedangan, mulai dari Mapolsek Pagedangan – Jl Boulevard Raya – Jl Raya BSD Sekolah IPEKA – Pertigaan Greenwich Park – Pos Pantau Perempatan Harmoni Ds Medang – kembali ke Mapolsek Pagedangan.

Baca Juga :  Danrem 071/Wijayakusuma Dampingi Pangdam IV/Diponegoro Kunker di Wilayah Korem

Route Patroli di wilayah Kec Cisauk, mulai dari, Jl Raya Cisauk (Lapan) – Pertigaan Asem Ds.Sampora – Jl Raya Cisauk-Serpong – Pertigaan Jl Baru Suradita dan Pasmod BSD City Ds.Sampora.

Di sata patroli Gabungan, para petugas menyampaikan larangan kegiatan Sahur on the road, dan juga membubarkan kumpulan warga secara persuasif yang terindikasi tawuran.

Danramil 03/Legok Mayor Inf Jajang mengatakan, Koramil 03/Legok membawahi 3 Kecamatan, sehingga dalam Patroli gabungan ini, Koramil 03/Lgk bersinergi Polsek Legok, Polsek Pagedangan dan Polsek Cisauk dalam menjaga situasi keamanan selama Ramadhan.

“Untuk pelaksanaan patroli gabungan,  Kita libatkan 4 personil TNI di setiap kecamatan yang merupakan wilayah teritorial Koramil 03/Legok,” ujarnya.

Baca Juga :  Komsos, Sertu Yatno Ajak Peran Serta Warga Ciptakan Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Ia menjelaskan, kegiatan patroli dilakukan selama Ramadhan dengan menyisir sejumlah titik rawan terjadi kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas.

“Diharapkan dengan adanya patroli dibulan suci Ramadhan ini warga masyarakat dapat melakukan Ibadah puasa dengan hikmat,dan Khusuk tanpa adanya gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah tiga Kecamatan yang berada di wilayah teritorial Koramil 03/Legok,” katanya.

Ia mengatakan, patroli gabungan ini juga bagian dari sinergitas antara pihak TNI dan Polri serta melibatkan masyarakat yang merupakan bagian dari mitra pihak kepolisian.

“Menjaga kamtibmas dan mengantisipasi penyakit masyarakat tidak hanya tugas aparat keamanan saja tetapi tanggung jawab bersama, termasuk unsur masyarakat,” pungkas Danramil. (@2024/lingga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *