IMO-Indonesia: Selamat Dilantik  Jenderal TNI Maruli Simajuntak Jadi KSAD

Jakarta, Karonesia.com – Ikatan Media Online (IMO) Indonesia mengucapkan selamat atas pelantikan Jenderal Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Presiden.

“Teriring ucapan selamat dan sukses dari IMO-Indonesia untuk Jenderal Maruli yang telah dilantik Menjadi KSAD,” ucap Ketum IMO Indonesia Yakub F Ismail di Bilangan, Jakarta, Rabu (29/11/23).

Yakub menilai Jenderal Maruli adalah sosok dengan segudang pengalaman dan kapasitas yang tak perlu lagi diragukan untuk mengisi posisi tersebut.

“Kalau kita membaca track record beliau, tentu kita tahu bahwa beliau adalah sosok tepat untuk menduduki jabatan baru tersebut. Sebelumnya Letjen TNI Maruli Simanjuntak menjabat Panglima Komandan Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Dan kini telah resmi menjabat sebagai KASAD dan menyandang pangkat Jenderal TNI dan mengisi posisi yang sebelumnya diemban oleh Jenderal Agus Subiyanto yang sekarang menjabat Panglima TNI” ujarnya.

Baca Juga :  Peduli Sesama, Koramil 07/Cilandak Dan Ibu Persit Berbagi Takjil

Yakub tidak menampik bahwa jabatan KSAD memiliki posisi strategis dalam struktur kemiliteran Indonesia.

Menurutnya, meskipun jabatan ini bersifat sektoral dalam tubuh TNI, namun matra Angkatan Darat ini sangat disegani karena perannya yang cukup vital dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan Indonesia.

“Diangkatnya Pak Maruli Simajuntak sebagai KSAD, kita harapkan ke depan semakin memperkuat peran TNI, terutama matra Angkatan Darat dalam menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa, serta selalu dicintai oleh rakyat” imbuhnya.

Ia juga mengaku siap bersinergi dalam mendorong arus informasi yang kredibel dan akurat untuk kemajuan Indonesia di masa akan datang. “Pastinya kita siap membangun sinergi dan kolaborasi untuk kepentingan masa depan Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.

Baca Juga :  Dandim 0510/Tigaraksa Bersama Forkopimda Gelar Patroli PAM Selama Perayaan Tahun Baru

Ketum IMO- Indonesia juga mengatakan, kesiapannya untuk bersinergi dalam mendorong arus informasi yang kredibel dan akurat untuk kemajuan Indonesia di masa depan.

“Pastinya, kami siap membangun sinergi dan kolaborasi untuk kepentingan masa depan Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

“IMO Indonesia menyambut perubahan kepemimpinan sebagai langkah strategis untuk memajukan fungsi dan tugas Angkatan Darat guna mewujudkan misi keamanan dan pertahanan negara,” ucap Yakub F Ismail. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *