Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0505/JT Buka Lahan Urban Farming

Jakarta Timur, Karonesia.com – Upaya peningkatan ketahanan pangan untuk peningkatan ekonomi Pasiter Kapten Inf Supriyatno bersama Babinsa Koramil Pasar Rebo, Ciracas melakukan kegiatan pengecekan lahan urban farming di wilayah RW. 06 Kelurahan Gedong Kecamatan Pasar Rebo, Rabu (29/11/2023).

Penyampaian Pasiter Kodim 0505/JT, Urban Farming bertujuan untuk meningkatkan ekonomi di wilayah Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil 01/Jatinegara s.d Koramil 08/Duren sawit bersama perangkat RT/RW setempat mencari lahan kosong yang akan ditanami Pohon Produktif dan sayur-sayuran.

Dukung Ketahanan Pangan Kodim 0505/JT yang telah di canangkan sebelumnya melalui kegiatan Program Urban Farming.

Pemanfaatan lahan kosong untuk ditanami pohon Produktif dan Sayuran di wilayah perkotaan dengan memanfaatkan lahan kosong sebagai Urban Farming dalam rangka ketahanan pangan dengan ditanam langsung ditanah yang telah digemburkan atau menggunakan Polibag, Hidroponik dan juga ternak ikan dengan menggunakan terpal.

“Dalam rangka pemanfaatan lahan kosong tersebut, Kodim 0505/JT mempersiapkan bibit dan pupuk UPK untuk mendukung program urban farming, yang nantinya akan dikerjakan oleh Danramil, Babinsa bersama perangkat RT/RW masing-masing.

Sementara itu, Danramil 03/Pasar Rebo Mayor Chb Asep Setiawan mengatakan, Urban Farming yang akan dilakukan di RW-06 ini, merupakan bentuk kepedulian TNI AD Kodim 0505/JT, Koramil 03/Pasar Rebo, Ciracas untuk ketahanan pangan dalam Penguatan ekonomi warga masyarakat, RW-06 Kelurahan Gedong, Pasar Rebo tandasnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *