Gelar HUT Ke-6, UMKM Tangguh Berkibar Dukung Transformasi Digital Kemkominfo

Tangerang Selatan, Karonesia.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-6 Tangguh Berkibar Tangsel dengan Tema “Peluang Dan Tantangan Digitalisasi UMKM” berlangsung dengan semarak dan dihadiri para pelaku UMKM, yang dilaksanakan di Ball Room Swiss-Bell Intermark, Jl Lkr.Timur, Kel.Rawa Mekar Jaya, Kec Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (30/11/2023).

Di acara tersebut, hadir para narasumber seperti, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Penasehat Muhammad Qodari, Nico Barito Dubes Seychelles untuk ASEAN dan Gusti Ngurah Anom (Ajik Krisna) Founder Krisna Oleh-Oleh.

Dalam sambutannya, Menkoinfo Budi Arie mengatakan bahwa di Indonesia saat ini terdapat 65 juta usaha mikro, kecil, dan menengah UMKM, namun hanya 19 juta yang sudah berbasis digital, sehingga masih ada 46 juta UMKM lagi yang harus go digital.

Kehadiran UMKM di Indonesia memberikan banyak kontribusi positif, di antaranya adalah menyumbang 61,7% dari total pendapatan domestik bruto atau setara dengan Rp8,5 triliun. UMKM juga menyerap sekitar 96,9% tenaga kerja di Indonesia dan berhasil menghimpun sekitar 60,4% total investasi di Indonesia.

“Data ini didapatkan dari Kementerian Perdagangan pada tahun 2021,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *