Danramil 12/Rajeg Bersama Forkopincam Hadiri Pembukaan MTQ Ke-13 Tahun 2023 Tingkat Kec. Rajeg

Tigaraksa, Karonesia.com – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-13 Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, dihadiri oleh Danramil 12/Rajeg Kapten Arh P. Sihotang bersama Forkopincam yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Rajeg, Jl Raya Rajeg-Mauk, Desa Mekar Sari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/11/2023).

Untuk pengamanan pelaksanaan acara tersebut Koramil 12/Rjg melalui Babinsa Desa Mekarsari, Sertu Kusnanto melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan agar dapat berjalan aman ,tertib dan nyaman.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Rajeg, Madyamin, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa antusiasme peserta dari kecamatan Rajeg sangat tinggi.

“Tahun lalu, jumlah peserta MTQ hanya 150 dan sekarang meningkat menjadi 275 setelah divalidasi. Hal ini merupakan pertumbuhan yang sangat luar biasa. Semoga dengan adanya MTQ ini pesantren-pesantren kita akan lebih didorong dan bersinergi agar anak-anak tumbuh menjadi manusia yang beriman.” katanya.

Ia menambahkan, menurut survei, hampir 23% anak tidak bisa membaca al-Quran, hal ini sangat memprihatinkan. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepercayaan diri kita untuk belajar dan membaca al-Quran.

“Hari ini, atas izin Allah, kami bisa menyelenggarakan MTQ ke-13 dengan khidmat. Kami berterima kasih kepada ketua puskesmas atas dukungan kegiatan MTQ dan juga kepada para kepala desa yang telah memberikan dukungan dengan meriahnya acara ini.” ucapnya.

Camat Kecamatan Rajeg, Oman Apriaman, SKM, S.I.P, menyatakan dalam sambutannya, bahwa kami berkesempatan berkumpul dalam kegiatan MTQ Ke-13 Kecamatan Rajeg bersama Kapolsek dan Danramil.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini. MTQ ke-13 adalah bentuk kesadaran untuk lebih membaca al-Quran seperti yang disampaikan oleh ketua LPTQ tadi. Dengan diadakan acara ini, diharapkan bisa meningkatkan minat membaca al-Quran di kecamatan Rajeg yang akan mendatangkan berkah.” ujarnya.

Sementara itu, sambutan Pj Bupati Kab Tangerang yang dibacakan oleh Camat Rajeg, menyampaikan kebahagiaan bagi semua pihak yang hadir pada kesempatan ini. “Kita kembali dapat berkumpul bersama para Qori dan Qoriah, Hafizh dan Hafizhah terbaik, serta para kafilah dari seluruh desa yang termasuk kecamatan Rajeg, selain mendapat berkah dan meneguhkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Semoga kehadiran kita di tempat ini semakin memperkuat ukhuwah Islamiyah, khususnya bagi umat Islam yang tinggal di kecamatan ini.

“Momentum pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Tahun ini hendaknya tidak hanya dijadikan sebagai salah satu tonggak dalam rangka membina Qori dan Qoriah untuk lebih mandiri, namun lebih jauh lagi hendaknya kita manfaatkan momentum ini untuk meningkatkan dan memelihara kualitas keimanan kita kepada Allah SWT sebagai umat Muslim. ” tambahnya.

“Kami berdoa semoga dengan terselenggaranya kegiatan MTQ ini bisa menjadi barometer dalam pembelajaran Al-Quran serta menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang nyata yang pada akhirnya dapat menjadi sarana evaluasi yang baik bagi kemajuan masyarakat.” tutup Camat dalam sambutan Pj Bupati.

Untuk arena Lomba dan Cabang yang di lombakan dibagi 5 lokasi, yaitu:

  • ARENA I di halaman Kantor Kec. Rajeg dilaksanakan Tilawah (Dewasa, Remaja dan Anak- anak), Qiraat Al-Quran dan Qiraat Murotal (Dewasa dan Remaja).
  • ARENA II di Mushola Kantor Kec. Rajeg, tempat pelaksanaan Tahfidz 1 Juz + Tilawah, Tahfidz 5 Juz + Tilawah dan Tahfidz (10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz),
  • ARENA III di Kantor KUA Kec. Rajeg, dilaksanakan, Tartil Al Quran,
  • ARENA IV (
    digelar di Kantor Kwarran Pramuka Kec. Rajeg untuk Qiroat Al Qutub (Ulya, Wustho, Ula) dan,
  • ARENA V di Aula Bawah Kantor Kec. Rajeg, untuk pelaksanan Syahril Quran dan Fahmil Quran

Hadir dalam kegiatan itu, Oman Apriaman, SKM, S.IP Camat Kec. Rajeg, Drs. H. Moch. Maesyal Rasyid, M.si Ketua Umum LPTQ Kab. Tangerang, KH. Ahmad Suryadi S.pd. I Ketua MUI Kec. Rajeg, Drs. H. Hariri Sekretaris Umum LPTQ Kab. Tangerang, Kapten Arh P. Sihotang Danramil 12 Rajeg, Iptu A. Hajaji, SH Kapolsek Rajeg, Rudi Hadikarsono, SH, M.si Sekcam Kec. Rajeg, H. Bahrul Ulum, S. Pd, M. Si Ketua PGRI Cab. Rajeg, Para Kabag dan Kasi Kecamatan Rajeg, Madyamin, M.Pd Ketua LPTQ Kec. Rajeg, Para Lurah dan Kades Se-Kecamatan Rajeg, Binamas dan Babinsa Se-Kecamatan Rajeg, Kepala UPT Se-Kecamatan Rajeg, Dr. Faizah Kepala UPTD Puskesmas Sukatani, Ketua K3S Kec. Rajeg,Tim Marawis dari Ponpes Babussalam Desa Rajeg, Siswa/i SD/MI/SMP/Mts/SMA/SMK Se – Kecamatan Rajeg dan 120 peserta MTQ Se-Kecamatan Rajeg.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *