Koramil 14/Panongan Siapkan Lahan Urban Farming Di Wilayah Binaan

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Anggota Koramil 14/Panongan Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan kegiatan penyiapan dan pengolahan lahan Urban Farming yang bertempat di Kp Panongan Rt 03/04 Desa Panongan Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Selasa (23/1/2024)

Kegiatan penyiapan dan pengolahan lahan ini merupakan bagian program penyiapan lahan Urban Farming yang ada di wilayah Koramil 14/Panongan.

Hal tersebut di lakukan dalam rangka pemberdayaan dan mensukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan (Hanpangan).

Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto menyampaikan bahwa pencanangan Urban Farming didefinisikan sebagai konsep memindahkan pertanian konvensional ke pertanian perkotaan.

“Kegiatan Urban farming ini berkembang sebagai respon dari banyaknya masalah yang berkaitan dengan kehidupan di perkotaan yang semakin berkurangnya lahan pertanian karena pembangunan,” jelasnya.

“Untuk itu Koramil 14/Panongan memanfaatkan lahan-lahan kosong, karena bisa mengurangi dan memberikan dampak baik terhadap perekonomian di wilayah binaan kami,” tutup Danramil 14/Panongan.

Sementara salah satu warga Bpk Sapto mengatakan kami sangat mendukung dan mempersilakan lahan kami untuk dijadikan Urban Farming oleh Koramil 14/Panongan.

Dikatakan Bpk Sapto, program tersebut sangat positif, terlebih mempunyai tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan ketahanan pangan.

Ia juga berharap, program yang akan dijalankan ini, bisa memberikan dampak positif untuk warga. Terlebih, masyarakat Kecamatan Panongan dalam menjaga ketahanan pangan.

“Semoga ini, bisa membantu masyarakat yang tinggal di wilayah Kecamatan Panongan dalam menjaga ketahanan pangan,” pungkasnya.(@2024/lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *