Dandim 0506/Tgr Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana Kota Tangerang

KARONESIA.COM, Tangerang – Sigap siaga bencana, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Endik Hendra Sandi bersama Pj Wali Kota Tangerang Nurdin dan Kapolrestro Tangerang Kota Kombespol Zain Dwi Nugroho melaksanakan apel gelar pasukan siaga bencana Kota Tangerang Tahun 2024.

Kegiatan diselenggarakan oleh BPBD Kota Tangerang di depan Taman Elektrik Jalan Satria Sudirman Kelurahan Sukaasih Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Selasa (23/01/2024) yang dihadiri 420 orang.

Bertindak selaku Pembina apel adalah PJ Walikota Tangerang Nurdin dan Pemimpin Apel Kabid KL A. Gufron Falfeli serta di hadiri Khusnul Fuad, S Kasi Intelijen Kejari Kota Tangerang mewakili Kajari, Desiana Kartika, Kepala Kantor SAR Jakarta, Drs. Herman Suwarman Sekda Kota Tangerang dan Seluruh Asisten Daerah yang ada di Kota Tangerang, Seluruh SKPD dan OPD se-Kota Tangerang serta Para relawan siaga bencana.

Nurdin, PJ Wali Kota Tangerang menyampaikan, apel gelar pasukan ini merupakan titik awal dalam kesiapan penanganan bencana yang baik, dengan apel ini digelar untuk memastikan kesiapan seluruh pasukan dalam menghadapi potensi bencana yang akan terjadi.

“Seluruh jajaran hingga tingkat kewilayahan untuk bekerja sama dalam menghadapi bencana dan dinas terkait juga diminta untuk terus siaga dalam penanggulangan bencana. Kita harus selalu waspada dan siap sedia, karena hanya dengan kesiapsiagaan dan kerja sama yang baik, kita dapat meminimalisir dampak bencana yang mungkin terjadi kota Tangerang kesiapan seluruh pasukan dalam menghadapi potensi bencana yang akan terjadi saat peralihan musim menuju musim hujan di wilayah tangerang,” tuturnya.

Menurutnya, tentuya apel dan gelar pasukan ini merupakan titik awal dalam kesiapan penanganan bencana yang baik

Sementara, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf. Endik Hendra Sandi menegaskan, bahwa menjelang musim hujan harus melakukan persiapkan mencegah adanya banjir. Bencana banjir itu adalah bencana yang rutin, sehingga perlu untuk meminimalisir adanya banjir tersebut.

“Perlu adanya kerjasama tim guna untuk mencegah adanya banjir tersebut, Bahwa nantinya akan adanya latihan teknis dan simulasi guna untuk merefresh dan mengingat kembali pengetahuan teman – teman semuanya,” ujarnya.

“Kami siap mendukung untuk menghadapi bencana yang nantinya akan dihadapi di Kota Tangerang InsyaAllah Tangerang akan terbebas banjir di Tahun 2024 dan seterusnya,” harapnya. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *