Danrem 052/Wkr Mendampingi Kasad Hadiri Kegiatan Focus Group Discussion (FGD)

TANGERANG, KARONESIA.com – Komandan Korem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.M.M. menghadiri Kegiatan Fokus Group Discussion, yang dipimpin langsung Bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc. yang digelar di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk Jl. Garden House kel. Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (7/3/2024).

Fokus Group Discussion dalam rangka meningkatkan Program TNI AD dalam Program pelestarian lingkungan hidup untuk mencegah terjadinya kerusakan Wilayah Pesisir.

Kegiatan diawali penanaman pohon Mangrove oleh Kasad dan rombongan, dilanjutkan melaksanakan peninjauan hutan Mangrove yang berada di Taman Wisata Alam (TWA) Angke.

Dalam sambutannya, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan ucapan terimakasih untuk Kementerian KlHK yang menyampaikan paparan tentang Mangrove yang membuka wawasan kita tentang Mangrove bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Baca Juga :  Kasdim 0510/Trs Hadiri Mancing Bersama Hari Bhayangkara Ke-78

“Ketika mangrove sudah mulai rusak, disitulah kita ikut berperan dalam pelestarian Mangrove. Kita (tentara) sangat antusiasme untuk urusan alam, tanpa dana pun kami siap,” tegasnya.

Dikatakan Kasad, Kita juga hadir dan aktif dalam pelestarian mangrove. Apabila memungkinkan ada lahan – lahan seperti ini di sekitar Jakarta, Kita akan kerjakan.

“Persoalan – persoalan yang kita sering temui adalah permasalahan seperti yang disampaikan tadi. Saya mengajak kawan – kawan semua, kalau ada lahan seperti ini kita akan lestarikan. Selama 3 bulan saya menjabat, sudah menanam hampir lebih 30.000 pohon dan selesaikan dimana pelaksananya juga masyarakat dan tentara,” terangnya.

Dikesempatan itu, Kasad juga menyatakan, antusiasme Keluarga Besar Kehutanan cukup besar dan luar biasa .

Ada tiga hal yang saya garis besarkan yaitu, pertama, projek – projek ini membutuhkan waktu yang lama, Kedua, harus bisa bersama- sama masyarakat dan berguna serta bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya dan Ketiga,tidak akan bisa berjalan tanpa subsidi. Karena itu, kita akan support, Kita juga wajib hadir dan Kami siap backup” tutupnya.

Baca Juga :  Inspektur Upacara Danrem 052/Wkr Bacakan Amanat Panglima TNI

Hadir dalam kegiatan itu, Irjenad Letjen TNI Ilman Hadi S. IP; Koorsahli Kasad Letjen TNI Sony Aprianto S.IP; Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi susilo S.ip; Danrem 052/ Wkr Brigjen  TNI Putranto Gatot SH S. Sos M.M; Komisaris TWA Brigjen TNI Ito Herdiato; Dandim 0502/JU Kolonel Kav Tofan Tri Anggoro; Deputi bidang Pemberdayaan Masyarakat Ir. Gatot Setiawan; dan Ibu Inge Sekertaris Utama Badan Restorasi Gambut Dan Mangrove. (@2024/lingga)

Sumber Penrem 052/Wkr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *