Hadiri Safari Ramadhan Walikota Tangsel, Danramil 07/Pdk Aren:Kita Jaga Toleransi Beragama

KARONESIA.com, TANGERANG SELATAN – Komandan Koramil 07 Pondok Aren, Mayor Arm Sidik Abriyanta bersama Forkopimda Tangsel hadir Safari Ramdhan 1445 H/2024 Masehi yang dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin Komp PPI Jl Kasuari B III/51 RT.01/04, Kel Pondok Pucung, Kec Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kamis (21/03/2024).

Safari Ramadhan yang digelar sekitar pukul 15.00 WIBb sampai selesai diisi dengan Kultum/Tausiah oleh Ust Buchori M, dengan pembacaan Ayat suci Al Quran oleh Ust Abas dan Khotib sholat KH Busro MUI Tangsel serta Imam : Bapak Salman, dihadiri ±150 jemaah.

Hadir pada acara tersebut, Walikota Tangsel H Benyamin Davnie, Dr Hairudin Asda 1, Mayor Arh Sidik Abriyanta Danramil 07/Pdk Aren, Kompol Pol Bambang Askar Sodig Kapolsek Pondok Aren, Camat Pondok Aren H Hendra, KH Busro Ketua MUI Tangsel, Prof dr Sumoto Ketua DKM Masjid, Anggota DPRD Tangsel Rahmat Fraksi Golkar, Babinsa Peltu Soegri, Pelda Aru P,  Binamas Aiptu Sanusi, Lurah Pondok Pucung Bapak Muhdi dan Staf kel beserta warga masyarakat RW.04.

Dikesempatan itu, Walikota Tangerang Selatan H Benyamin Davnie juga melakukan Penandatangan prasasti, dirangkai dengan buka puasa bersama dan sholat magrib ber-jamaah di lanjut kan ceramah singkat (tausiah) yang di sampaikan Ust Buchori M, dilanjutkan sholat Isya dan taraweh bersama.

Danramil 07/Pdk Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta mengatakan, kegiatan safari Ramdhan ini memberikan dampak positif kepada kita umat muslim, diantaranya kita selalu bersyukur dan banyak mengendalikan diri sebagai hamba Allah.

“Selain itu, di bulan ramadhan ini, kita harus mampu menaklukkan diri, karena pengendalian diri ini sangat penting untuk melawan hawa nafsu.” kata Danramil disela sela kegiatan.

Mayor Arm Sidik Abriyanta juga menambahkan bulan puasa merupakan bulan penuh berkah dan magfirah. Karena itu, adanya Safari Ramadhan, semoga kita selalu tetap menjalin tali silaturrahmi dan saling memaafkan serta saling berbuat baik sesama.

Namun, pentingnya kita juga saling bekerjasama dalam menciptakan kondusifitas wilayah yang aman dan nyaman sehingga para umat muslim dapat melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk.

“Mari kepada warga lainnya, yang tidak melaksanakan ibadah puasa untuk tetap menjaga toleransi beragama demi terjaganya keamanan, kenyamanan dan kondusifitas di wilayah teritorial Koramil 07/Pdk Aren, Kodim 0506/Tangerang,” pungkas Danramil.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *