Gerakan Donor Darah, Prajurit Yonif 201/JY Dan Persit KCK Ranting 2: Jaga Ketersediaan Stok Darah di PMI

JAKARTA TIMUR, Karonesia.com – Dalam dunia medis, darah merupakan komponen penting dalam menyelamatkan nyawa pasien. Oleh karena itu, setiap rumah sakit pasti harus memastikan ketersediaan darah yang memadai dan sudah steril untuk kebutuhan transfusi. Bukan hanya pihak rumah sakit, namun juga para prajurit Yonif 201/JY dan Persit KCK Ranting 2 yang turut serta dalam kegiatan donor darah.

Prajurit Yonif 201/JY dan Persit KCK Ranting 2 dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 78 dan HUT Ke-74 Kodam Jaya/Jayakarta mengadakan Donor Darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang diadakan di Aula A Yani, Makodam Jaya, Jl Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (20/12/2023).

Selain membantu memenuhi kebutuhan darah pasien di rumah sakit, kegiatan donor darah juga membawa manfaat bagi kesehatan tubuh. Dalam kegiatan ini, dapat berperan menjaga ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Prajurit Yonif 201/JY dan Persit KCK Ranting 2, diharapkan meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga masyarakat untuk semakin memperhatikan pentingnya ketersediaan darah dalam transfusi bagi pasien di rumah sakit.

Para prajurit Yonif 201/JY dan Persit KCK Ranting 2 telah menunjukkan kepedulian untuk menyumbangkan darahnya demi menyelamatkan kehidupan orang lain.

Semoga kegiatan donor darah ini dapat terus dilakukan dan semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya menjadi pendonor darah yang baik dan benar. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *