Babinsa Serda Sarman Ajak Warga Binaan Waspadai Musim Hujan

TANGERANG SELATAN, Karonesia.com – Babinsa Kel Pamulang Barat, Serda Sarman anggota Koramil 08 Pamulang mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bapak Abdul Rahman, anggota security, dan Bapak Udin warga di RW 05, Jl Surya Kencana RT 02/05, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (20/12/2023).

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Serda Sarman memberikan penekanan pada pentingnya meningkatkan silaturrahmi dan menjaga kesehatan di tengah cuaca yang tidak menentu. Namun, ia juga mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap genangan air dan mencegah jentik-jentik nyamuk karena sudah mulai memasuki musim hujan.

“Ini sebagai langkah proaktif dalam menghadapi musim hujan yang tidak bisa diprediksi. Selain itu, melalui kegiatan komsos semakin meningkatkan berkolaborasi dalam berbagai kegiatan bermanfaat untuk warga RW 05,” ujar Bapak Abdul Rahman.

Ditempat terpisah, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dalam membangun dan menjaga hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat.

Menurut Mayor Chb Sutisna, kegiatan Komsos merupakan wujud dari kepedulian Babinsa dan TNI dalam memperhatikan kondisi dan kebutuhan masyarakat di lapangan, terlebih di wilayah yang berada di bawah wilayah tanggung jawab Koramil 08 Pamulang.

Selain itu, Mayor Chb Sutisna juga menegaskan bahwa waspada terhadap masalah kesehatan dan kebersihan sangat penting. Babinsa Koramil 08 Pamulang akan terus berupaya untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Kami berharap kegiatan Komsos yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, baik dalam meningkatkan kesadaran tentang kesehatan dan kebersihan maupun mempererat hubungan antara masyarakat dan aparat keamanan setempat,” tutup Mayor Chb Sutisna.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *