GANNAS Tangsel Bekerjasama SDN 01 Pondok Betung, “Cegah Bahaya Narkoba Sejak Dini”

KARONESIA.COM, Tangerang Selatan – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Anti Narkoba Nasional (DPD GANNAS) Tangsel dan DPC GANNAS Kec Pondok Aren berkolaborasi dengan pihak sekolah SDN 01 Pondok Betung menyelenggarakan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba untuk pelajar Sekolah Dasar di Halaman SDN 02 Pondok Betung, Kel Pondok Betung, Kec Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu (27/01/2024).

Kegiatan dengan tema “Demi Masa Depan Kami Ingin “Bersinar” Bersih Dari Narkoba” ini bertujuan memberikan pendidikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba sejak usia dini.

Acara ini dihadiri oleh Hj Hamidah, S.Pd,I.MM Kepala Sekolah SDN 01 Pdk Betung, Ketua DPD Ahmad Yani, Ketua DPC Kec Pondok Aren Syamsuri beserta jajaran pengurusnya, dan para guru SDN 01 Pdk Betung.

Kehadiran Tim GANNAS di SD Negeri 01 Pondok Betung untuk menyampaikan edukasi tentang bahaya narkoba dan pencegahannya di sambut antusias oleh siswa-siswi kelas 4,5, dan 6, dan para guru.

Dalam sambutannya, Hj Hamidah, S.Pd,I.MM Kepala Sekolah SDN 01 Pondok Betung menyatakan sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan dengan memberikan penyuluhan dan edukasi bahaya narkoba di sekolahnya.

“Kegiatan ini, sangat penting untuk memberikan edukasi tentang bahayanya narkoba dan pencegahannya kepada siswa-siswi usia Sekolah Dasar,” jelasnya.

Ia menuturkan, adanya penyuluhan bagi siswa-siswanya agar tidak terjerumus dalam lingkaran bahaya narkoba. “Dengan memberikan edukasi, mereka akan mengetahui tentang bahayanya narkoba dan dampak buruk dari narkoba.” katanya.

‚ÄúPencegahan sejak dini sangat diperlukan, sehingga para siswa-siswi khususnya di SDN 01 Pondok Betung dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba”, tambahnya.

Sementara itu, Syamsuri, Ketua DPC GANNAS Pondok Aren, menyampaikan bahwa pihaknya sebagai penggiat anti-narkoba merasa terpanggil dalam menyikapi kondisi dan keadaan saat ini. “Kita tidak menginginkan adik-adik sebagai calon generasi muda terpengaruh oleh narkoba, sehingga harapannya adik-adik bisa terbebas dari narkoba,” jelasnya.

Syamsuri juga mengajak adik-adik untuk lebih giat belajar dengan tekun agar mereka bisa meraih cita-cita dan masa depan yang sehat dan terbebas dari narkoba.

“Lebih baik fokus untuk belajar dan menuntut ilmu sehingga apa yang menjadi cita-cita adik semua akan tercapai dan dapat membanggakan diri, keluarga, dan lingkungan.”jelasnya.

Ahmad Yani, Ketua DPD GANNAS Tangsel, dalam penyampaian materinya, menyatakan bahwa penyuluhan kepada adik-adik yang masih duduk di sekolah dasar memberikan pengetahuan dan pemahaman akan dampak dari narkoba.

“Bahaya narkoba telah meluas dan perlu diantisipasi agar tidak masuk ke sekolah-sekolah dasar karena ancaman bahayanya.”katanya.

Ahmad Yani mengingatkan bahwa ketika seseorang mulai mencoba narkoba, dia mulai menggali kuburan sendiri dan jika mencoba narkoba maka akan menghancurkan masa depannya sendiri.

Ahmad Yani menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman, serta kesadaran para pelajar terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Dengan kesadaran yang lebih tinggi, para pelajar dapat berperan aktif dan menjadi perpanjangan tangan dalam upaya pencegahan kepada teman-teman lainnya di sekolah.”jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC GANNAS Kec Pondok Aren bersama Kepala Sekolah secara simbolis menyematkan selempang Duta Pelajar Anti Narkoba kepada dua siswa-siswi kelas V untuk berperan dalam mensosialisasikan pencegahan bahaya narkoba kepada siswa-siswi lainnya di lingkungan sekolah ke depan.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *