Kasdim 0510/Tigaraksa Didampingi Pasi Intel Hadiri Vicon Pembahasan Persiapan Pemilu Tahun 2024

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Pasi Intel Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Teguh Rusmadi dampingi Mayor Arh Didik Wahyudi Kasdim 0510/Tigaraksa hadiri pelaksanaan vicon bersama Pj Bupati Kab Tangerang dalam rangka Pembahasan Persiapan Pemilu Tahun 2024, dengan Pj Gubernur Banten di Ruang Rapat Cituis Lt 5 Gedung Bupati Tangerang.Jl.H. Somawinata, Kel Kaduagung, Kec. Tigaraksa Pusat pemerintahan Kab.Tangerang, Jumat (26/01/2024) sore.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Banten Dr. Al Muktabar, M. Sc menyampaikan, terimakasih kepada Jajaran Bupati di wilayah Provinsi Banten yang mengikuti zoom meeting terkait Persiapan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

“Untuk Bapak atau Ibu Bupati agar berkordinasi dengan KPU dan Bawaslu serta melaporkan Pendistribusian terkait logistik Pemilu.” Katanya sekaligus mempersilahkan Bupati Tangerang bisa menjelaskan terkait Persiapan Pemilu di Wilayahnya.

Di vicon itu, Pj Bupati Kab Tangerang Dr. Andi Ony Prihantono, M. Si menyampaikan, bahwa jumlah DPT Kab. Tangerang sebanyak 2.353.825 jiwa dengan 9016 TPS.

“Untuk TPS terbanyak di wilayah Kab. Tangerang berada di Wilayah Pasar Kemis, Cikupa, Rajeg dan Kelapa dua. Sedangkan wilayah TPS rawan banjir ada di wilayah Ds.Gelam Jaya. Lebih spesifiknya nanti akan disampaikan langsung oleh Bapak Muhamad Umar Ketua KPU Kab. Tangerang,” jelasnya.

Baca Juga :  Persiapan Pilkada 2024, Dandim 0506/Tgr Terima Audiensi KPU Tangerang Selatan

Dalam keterangannya, Ketua KPU Kab Tangerang Muhamad Umar mengatakan bahwa, terkait tahapan pemilu di wilayah Kab. Tangerang, kita berada di tahapan Pelantikan KPPS.
“Untuk pengelolaan logistik, pihak KPU Kab. Tangerang telah mendistribusikan (Logistik di Luar Kotak) ke wilayah Kecamatan serta dilakukan pengawalan dari pihak PPK dan pihak Keamanan TNI dan Polri,” jelasnya.

Selanjutnya, Ia mengatakan, untuk tahapan lainnya seperti Kampanye, kami telah menetapkan titik – titik lokasi kampanye rapat Umum tingkat Kabupaten diantaranya :

  • Dapil 1 di lapangan PWS Tigaraksa
  • Dapil 2 di Kecamatan Kronjo
  • Dapil 3 di kecamatan Pakuhaji
  • Dapil 4 di Kecamatan Sindang Jaya
  • Dapil 5 di Kecamatan Curug
  • Dapil 6 di Kecamatan Pagedangan

“Untuk pelipatan Surat Suara, pihak KPU Kab. Tangerang telah 100% selesai per Tanggal 19 Januari 2024.” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Mayor Arh Didik Wahyudi Kasdim 0510/Tigaraksa didampingi Pasi Intel Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Teguh Rusmadi menyampaikan komitmen TNI untuk tetap berada di jalur netral dan tidak terlibat dalam politik praktis.

“Netralitas TNI adalah landasan utama dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang bersih dan demokratis. Kita harapkan proses demokrasi yang sehat dan berkualitas. Untuk itu, Kami fokus pada peran pengamanan dan pendukung penegakan hukum untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi warga negara dalam menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Sertu Liberty Serter Karbak Di Lingkungan Warga Binaan

“Tentunya, TNI dalam hal ini Kodim 0510/Tigaraksa sudah memiliki langkah-langkah yang konkret, dalam menjaga kondusifitas serta memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses Pemilu 2024.” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Dr.Andi Ony Prihantono S,MSi Pj.Bupati Tangerang, Mayor Arh Didik Wahyudi Kasdim 0510/Tigaraksa, Kompol Kosasih Kabag ops Polres Kota Tangerang, Kompol Ronald Nara Kasubag Dal Ops Polres Metro kota Tangerang, AKP Budi Yuwono,SH.MH PS.Kabagren Polres Tangsel, Kapten inf Teguh Rusmadi Pasi Intel Kodim 0510/Tigaraksa, Kapten Inf C. Noya Pasiops Kodim 0510/Tigaraksa, Doni Safutra SH. MH Jaksa muda Kasi Intel Kajari Kab Tangerang, Rudi Lesmana Kepala Badan Kesbangpol kab.Tangerang, Drs. H. Zulkarnain Lubis, M.H Ketua Pengadilan Agama Kab. Tangerang, Ana Supriatna Sekdis Satpol PP Kab. Tangerang, H. Hariri Kasubag TU Kemenag Kab. Tangerang, dan Muhamad Umar Ketua KPU Kab. Tangerang.(@2024/lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *