Dukung Ketahanan Pangan Kodim 0506/Tgr Pencanangan Urban Farming

Tangerang Selatan, Karonesia.com –
Upaya peningkatan ketahanan pangan Kodim 0506/Tgr yang di pimpin langsung Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Endik Hendra Sandi melakukan kegiatan urban farming di wilayah Kodim 0506/Tangerang, di Vigules Green Vila Gunung Lestari Kelurahan Jombang Kecamatan Ciputat Kota Tangsel, Jum’at (24/11/2023).

Urban Farming bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan gizi di wilayah Kodim 0506/Tgr, dengan thema “Urban Farming, Pangan Kuat Masyarakat Sehat”.

Dalam kesempatan tersebut di rangkai dengan Kegiatan Zoom meeting dengan Kodam Jaya dan Jajaran Korem 051/Wkt, Korem 052/Wkr, dilanjutkan Pengarahan Pangdam Jaya/Jayakarta.

Dalam penyampaian, arahan Mayjen TNI Muhammad Hasan SH. Pangdam Jaya via Vicon menyampaikan, untuk para pejabat Teritorial, para Danramil Danramil di jajaran Korem 051/Wkt dan Korem 052/Wkr agar terus mencari lahan kosong untuk dimanfaatkan sebagai Urban Farming dalam rangka ketahanan pangan dengan digunakan ditanam langsung, Polibag, Hidroponik dan lainnya serta untuk Perikanan.

Baca Juga :  Kodim 0720/Rembang Bersama Polri, BPBD dan Masyarakat Wujudkan Rembang Lebih Sehat

“Kodam Jaya akan mempersiapkan bibit dan pupuk untuk mendukung program urban farming dan saya perintahkan para Babinsa dan Danramil untuk terus mencari lahan kosong yang bisa dimanfaatkan,” tegasnya.

“Ada Filosofi kira-kira begini “Bukan berapa banyak pohon yang ditanam tetapi berapa pohon yang tumbuh,” katanya lagi.

Sementara, Dandim 0506/Tgr Letkol Endik Hendra Sandi mengatakan, Urban Farming yang dilakukan di wilayah Kota Tangsel ini merupakan bentuk kepedulian kepada ketahanan pangan dalam menguatkan ekonomi masyarakat.

“Urban Farming yang dilakukan Kodim 0506/Tgr ini merupakan dari program Kodam Jaya dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kodam Jaya,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan, Kolonel ARM. Mulyadi S.I.P Kasiter Korem 052/Wkr, Mayor Inf. Tb. Abdul Halim Pasiter Kodim 0506/Tgr, Mayor Inf. Tarsan Danramil 05/Cpt, Kompol Agung Nugroho SH Kapolsek Ciptim, Kapten Kav. Sarwadi Kaur Bakti Ter Dim 0506/Tgr, AKP. M Ali Kanit Sabara Polsek Ciptim, H. Mamat SE Camat Ciputat, Iwan Marpaung (Owner), Ibu Diana (Pengelola Vigules), Iwan Sutisna S.IP (Lurah Jombang) dan Febry (Penyuluh Dinas Pertanian Tangsel).)#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *