Danrem 071 Wijayakusuma Terima Jabatan Baru

KARONESIA.com, Banyumas – Penggerak dan Pelopor gerakan orang tua asuh bagi penyandang disabilitas ganda di wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma, yakni Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han yang juga Danrem 071/Wijayakusuma, kini mendapat amanah dan jabatan baru sebagai Kepala Pusat Pengadaan TNI ( Kapusada ) TNI siang tadi bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (2/4/2024).

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Bambang Ismawan yang memimpin jalannya Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Pusat Pengadaan (Kapusada) TNI, dalam sambutannya meyampaikan bahwa, serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan memiliki arti penting karena sangat berkaitan dengan proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi maupun pemilihan personil serta regenerasi dan kaderisasi kepemimpinan .

“Dalam setiap pergantian jabatan diharapkan adanya penajaman visi dan misi untuk menjamin konsistensi serta kesinambungan kebijakan yang telah ada dalam rangka peningkatan peran fungsi dan tugas-tugas satuan agar mampu menghadapi tantangan tugas TNI”, ujarnya.

Kegiatan pengadaan barang dan jasa di lingkungan TNI merupakan salah satu siklus kegiatan dari pembinaan materiil yang mempunyai peran penting dalam menjamin ketersediaan materiil atau bekal dalam kualitas, kuantitas, waktu, kondisi dan kemampuan yang tepat dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI.

Pihak atau tim yang ditunjuk dalam proses pengadaan harus dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal serta laporan kemajuan yang dibuat harus dapat dipertanggungjawabkan secara administrasi maupun fisiknya.

“Hal ini merupakan penjabaran dari kebijakan Panglima TNI di mana dalam pelaksanaan kegiatan dilakukan secara transparan akuntabel dan tertib administrasi serta senantiasa dievaluasi secara berkelanjutan dengan menggunakan sistem yang terintegrasi”, papar Kasum TNI.

“Kondisi ini tentunya memerlukan pimpinan Pusada TNI yang memiliki kapasitas dan kapabilitas sehingga mampu dapat meningkatkan kemampuan profesional serta memberdayakan satuan yang dipimpinnya dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI”, tegasnya.

Mengahiri sambutannya, Kasum TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Mayjen TNI Jamallulael Sos., M.Si beserta istri atas pengabdian dan pelaksanaan tugas selama ini yang begitu penuh dedikasi loyalitas militan dan profesional serta ikut membina para prajurit dijajaran IKKT Pragati Wira Anggini.

“Kepada Kolonel CZi Muhammad Andhy Kusuma Sos., M.M., Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas semoga sukses selalu mengemban amanah jabatan yang baru. Segera integrasikan diri dengan lingkungan tugas yang baru di jajarannya agar tidak terjadi masa transisi apalagi stagnasi sehingga dinamika dan kinerja satuan kerja dapat terus dipelihara dan ditingkatkan”, pungkasnya.

Semenetara itu melalui sambungan teleponnya, Kolonel Andhy Kusuma menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma atas dedikasinya dalam membantu keberhasilan melaksanakan tugasnya sebagai Danrem 071/Wijayakusuma.

Begitu pula kepada segenap unsur di wilayah baik elemen dan komponen masyarakatnya, yang telah bersama-sama bersinergi, berkolaborasi dan bekerjasama membangun dan membina wilayah sehingga wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma tetap kondusif baik dalam suasana sebelum berlangsungnya Pemilu 2024 maupun pasca pelaksanaan Pemilu 2024.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *