Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Di Alun – Alun Kajen Kab. Pekalongan

PEKALONGAN, JATENG, Karonesia.com – Komandan Korem 071/Wijayakusuma, pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (12/12/2023).

Apel tersebut diikuti lebih kurang 2.798 personel dari berbagai sektor dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo di wilayah Kabupaten dan Kota Pekalongan.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, yang juga menjabat sebagai Dansatgas Pam VVIP, menjelaskan bahwa apel tersebut bertujuan untuk menyamakan visi dan misi dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP pada kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Kabupaten dan Kota Pekalongan.

“Saya mengajak seluruh pasukan gabungan TNI-Polri untuk menyamakan visi dan misi dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP pada kunjungan kerja Presiden RI,” kata Komandan Korem.

Insert. Apel diikuti lebih kurang 2.798 personel berbagai sektor dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo

Selain itu, apel ini juga sebagai kesempatan untuk memperbaiki organisasi dan persiapan satuan dalam melaksanakan kegiatan pengamanan.

“Tidak ada perbedaan antara satuan TNI dan Polri serta unsur lainnya, kita semua bersatu di bawah komando Komandan Sub Satgas untuk mengamankan lokasi kunjungan Presiden,” tambahnya.

“Meskipun kita telah sering melakukan kegiatan semacam ini, kami akan menganggap ini sebagai kegiatan pertama kami. Oleh karena itu, kami akan memberikan yang terbaik dan fokus pada tanggung jawab masing-masing. Para Dansubsatgas harus memastikan anggotanya memahami tugas mereka sesuai sektor masing-masing,” ujar Komandan Korem.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma juga menekankan pentingnya menjaga sikap humanis terhadap masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia.

“Meskipun latar belakang kita berbeda, tugas kita sama, yaitu mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia. Jika ada hal-hal yang mencolok, harus segera diidentifikasi dan dicegah sedini mungkin agar tidak berkembang. Lakukan tugas dengan persuasif dan humanis kepada masyarakat, sehingga tidak menimbulkan situasi yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Apresiasi kiga diberikan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan VVIP pada kunjungan kerja Presiden Tepublik Indonesia di wilayah Kabupaten dan Kota Pekalongan.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *