Menjaga Kebutuhan Bank Darah, Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Donor Darah Peringati HUT Persit ke 78

TIGARAKSA, KARONESIA.com – Mendukung terpenuhinya stok Darah, Kodim 0510/Tigaraksa mengadakan acara donor darah gelombang ke 2 dalam rangka memperingati HUT Persit ke 78 di Makodim 0510/Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa, (05/03/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mendonorkan darah dengan diikuti anggota TNI, ASN dan anggota Persit Kodim 0510/Tigaraksa serta warga sekitarnya.

Adanya kegiatan ini, peserta antusias memeriksa kondisi kesehatan mereka sebelum melakukan tes darah. Selanjutnya, pasokan darah yang terkumpul akan disalurkan ke PMI untuk menjaga ketersediaan atau persediaan darah bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

Dalam sambutanya, Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam acara penting ini.

Dia menekankan pentingnya mendonorkan darah untuk membantu menyelamatkan nyawa orang lain. Kegiatan ini harus dilakukan secara rutin untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Ia berharap akan lebih banyak kegiatan semacam ini di masa depan untuk memperkuat kesadaran akan pentingnya mendonorkan darah sekaligus meningkatkan solidaritas di antara masyarakat.

“Alhamdulillah pada kegiatan Donor darah gelombang ke 2 ini telah terkumpulkan 133 kantong darah yang nantinya akan dibawa ke Bank Darah PMI Kab.Tangerang.”ujarnya.

“Saya berpesan kepada anggota dan warga binaannya yang telah mendonorkan darahnya untuk hati – hati dalam perjalanan kembali ke rumah masing – masing utamakan faktor keamanan.”tutupnya”. (@2024/lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *