Antisipasi Banjir Dan Wabah Penyakit DBD, Koramil 04/Jatiasih Bersama Warga Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

KOTA BEKASI, – Karya bakti pembersihan lingkungan dan saluran air, antisipasi banjir dan wabah penyakit, Peltu Wahyudi Batuud Ramil 04/JA memimpin anggota lainnya beserta pengurus RT/RW dan warga masyarakat.

Kegiatan Karya Bakti pembersihan lingkungan dan saluran air dilakukan di Perumahan Pondok Gede Permai RT 8 RW 8 Kel. Jati Rasa Kec. Jati Asih Kota Bekasi, Selasa (12/12/2023).

Sasaran utama kegiatan ini dengan membersihkan rumput liar yang tumbuh di saluran air dan tepi jalan yang bertujuan mencegah banjir serta mencegah timbulnya wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD) disaat musim hujan, khususnya di wilayah teritorial Koramil 04/Jatiasih, Kodim 0507/Bekasi.

Tujuan lainnya dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga :  Dandim 0510/Tigaraksa Bersama Forkopimda Gelar Patroli PAM Selama Perayaan Tahun Baru

“Diharapkan kegiatan pembersihan lingkungan dan saluran air ini dapat mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan tiba serta mencegah timbulnya wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD),” ujar Danramil 04/Jatiasih Mayor Inf Sanusi Desky F.

Dalam kegiatan Karya Bakti, terjalin sinergitas yang solid semua pihak yang terlibat dalam karya bakti dengan mengedepankan kegotong royongan sehingga pekerjaan menjadi ringan untuk dikerjakan dengan memberikan manfaat untuk warga masyarakat sekitarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Peltu Wahyudi (Batuud Ramil 04/JA) dan dibantu oleh 5 Babinsa Koramil 04/Jatiasih serta pengurus RT/RW dan warga masyarakat di lingkungan RW.08. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *