Jaga Ketahanan Pangan, Danramil 08/Pml Bersama Muspika Pantau Pelaksanaan Beras Tebus Murah

Tangerang Selatan, (KARONESIA.COM) – Danramil 08/Pamulang Mayor Chb Sutisna bersama Muspika setempat melaksanakan pemantauan pelaksanaan penyaluran Beras Tebus Murah dalam rangka Ketahanan Pangan yang digelar di Alun alun Pamulang Kecamatan Pamulang, Jl. Siliwangi, Kel. Pamulang Barat Kec.Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (21/02/2024).

Pelaksanaan Beras Tebus Murah, ini dimulai dari pukul 08.00 – 10.00 WIB dengan menyiapkan sebanyak 200 paket beras yang berisi 5 Kg dengan harga Rp.52.0000/satuan.

Selain itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang ingin membeli beras tebus murah itu, jajaran Koramil 08/Pml menurunkan 5 personil dipimpin oleh Serka Simangunsong bersama 10 personil Polsek Pamulang dibawah pimpinan Aipda Lubis Panit binmas dan dibantu 15 anggota Trantib dipimpin Saptono Kasi Trantib Kec Pamulang.

Danramil 08/Pamulang Mayor Chb Sutisna mengatakan bahwa, penyaluran Beras Tebus Murah ini merupakan suatu program yang bertujuan untuk memperkuat Ketahanan Pangan ditengah masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pamulang yang merupakan wilayah teritorial Koramil 08/Pml Kodim 0506/Tangerang.

“Selain itu, juga untuk memenuhi suatu kebutuhan pokok masyarakat, sekaligus untuk menstabilkan harga dan untuk pengendalian Inflasi di wilayah Kecamatan Pamulang,” jelasnya Danramil.

Ia juga menambahkan bahwa kehadirannya bersama Muspika sebagai upaya mendampingi dan monitoring pelaksanaan Penyaluran Beras Tebus Murah agar berjalan dengan aman dan tertib.

“Intinya kita memberikan pengamanan melalui para anggota Koramil, Polsek dan Kasi Trantib untuk menjaga ketertiban dan kelancaran selama pelaksanaan. Selain itu kita berikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mengikuti aturan yang sudah ditetapkan sehingga warga merasa nyaman membeli Beras medium di lokasi tersebut ” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Bapak Yefi Kadis ketahanan Pangan Tangsel, Mukroni Camat Pamulang, Mayor Chb Sutisna Danramil 08/Pamulang dan AKP F Nainggolan Kanit Intel Polsek Pamulang. (@2024/lingga)

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *