Danramil Jajaran Kodim 0510/Tigaraksa Hadiri Apel Gelar Pasukan

KAROnesia.com Tigaraksa – Danramil jajaran Kodim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Suharto Danramil 06/Tigaraksa dan Kapten CHB Jitu Arman Sinaga Danramil 13/Cisoka, Kapten Inf Irwanto danramil 14/Panongan menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat lilin maung 2023 Polresta Tangerang di Lapangan Maulana Yudha Negara Kelurahan Kaduagung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis (21/12/2023).

Apel Gelar pasukan Ops Kepolisian terpusat “Lilin Maung 2023” Polresta Tangerang dalam rangka pengamanan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan Inspektur Apel Kombes Pol. Dr. Sigit Dany Setiyono, S.H, S.I.K, M.Sc. EngK Kapolresta Tangerang dan Perwira Apel Kompol Kosasih Kabag Ops serta Komandan Apel Fery Octaviari Pratama, S.I.K., M.H. Wakasat Lantas.

Hadir dalam kegiatan, Drs. H. AF. Firzada Mahali, SE, M.Si Asda III Kabupaten Tangerang, Chistopher b Sinaga Kasubsi Idpolsosbudhankam Kejari, Ezet Kasi Pengelolaan Rutan 1 Jambe, PJU Polresta Tangerang dan Para Kapolsek Jajaran, Peserta Apel Gelar pasukan Ops Kepolisian terpusat “Lilin Maung 2023”.

Baca Juga :  Apel Personil Koramil 07/Pdk Aren, Sinergikan Pengamanan Pergantian Tahun Baru Di Wilayah Teritorial

Dalam amanat Inspektur membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengatakan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal.

“Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa, Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok,” ujarnya.

“Hal tersebut penting karena momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.’katanya.

Baca Juga :  HUT Ke -74 Kodam Jaya, Jajaran Korem 050/Wkr Gelar Bhakti Sosial Santunan Anak Yatim Piatu

Berdasarkan survei Kemenhub RI, potensi pergerakan masyarakat pada Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 diperkirakan mencapai 107,63 juta orang, meningkat sebesar 143.65% atau 63,46 juta orang dibandingkan tahun sebelumnya.

“Selain itu, perayaan Nataru tahun ini juga bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024 sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi,” tambahnya.

Ditempat terpisah Danramil 06/Tigaraksa Mayor Inf Suharto mengatakan dalam hal ini kodim 0510/Tigaraksa bersama kepolisian siap mendukung Pengamanan natal dan pergantian tahun baru.
Agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif.”ujarnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *