Yonif 201/JY Ikuti Latihan Terintegrasi Penyiapan Pengamanan Pilkada DKI Jakarta 2024

KARONESIA.COM Jakarta Timur – Prajurit Yonif 201/JY mengikuti Latihan Terintegrasi Penyiapan Pengamanan Pilkada DKI Jakarta 2024 yang dilaksanakan di GOR Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (12/01/2024).

Latihan tersebut bertujuan untuk memastikan suksesnya Pilkada DKI Jakarta 2024 serta menyiapkan personil pengamanan dalam menghadapi kejadian tak diinginkan atau kekacauan pada saat pendukung dan masyarakat turun ke jalan.

Dalam latihan ini dihadiri berbagai Institusi, seperti Korem 051/WKT, Polres Metro Jakarta Timur, Forkopimda Jakarta Selatan, Kodim 0504/JS, Kodim 0508/Depok, Yonif 201/JY, Yon Arhanud 10/ABC, Satpol PP, KPU Jakarta Selatan, dan Bawaslu Jakarta Selatan.

Di kegiatan terintegrasi ini, Yonif 201/JY bersama institusi lainnya dapat memperkuat jaringan kerjasama mereka dalam memastikan keamanan daerah sekitar Jakarta Selatan, selama pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2024.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga untuk mendukung terlaksana dengan suksesnya pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2024. Untuk itu, melalui latihan terintegrasi seperti ini menjadi penting dalam menyiapkan strategi yang efektif untuk pengamanan dan penanganan konflik yang terjadi, sehingga dapat memastikan terealisasinya tahapan Pilkada dengan aman dan damai.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *