Aslat Kasad Tinjau MTT Latbaksarpur Infanteri TA 2024, Diikuti 6 Kotama Di Yonif 201/JY

KARONESIA.COM, Jakarta Timur – Aslat Kasad, Mayjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar, mengunjungi lokasi pelaksanaan Mobile Training Team (MTT) Menembak Dasar Tempur Infanteri dan Lanjutan Gel.I 2024 yang berlangsung di Yonif 201/JY, Jakarta Timur, Senin (05/02/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 96 orang dari berbagai satuan TNI AD yang berada di Pulau Jawa.

Terdapat 6 (enam) Kotama yang mengikuti kegiatan MTT Latbaksarpur Infanteri dan Lanjutan Gel. I 2024, yaitu Dam lll/SLW, Dam IV/Dip, Dam V/BRW, Dam Jaya/Jayakarta, Div 1/Kostrad, dan Div 2/Kostrad.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kolonel Infanteri Khabib Mahfud yang menjabat sebagai Komandan Penataran. Selain itu, Kapten Infanteri Wijaya Hasbullah dan Lettu Infanteri R. Dimas H bertindak sebagai Koormat I dan Koormat II, yang memandu berjalannya pelaksanaan MTT Latbaksarpur Infanteri TA 2024.

Melalui kegiatan ini, para personel TNI AD mendapatkan pelatihan dasar tempur infanteri dan pelatihan lanjutan gelombang pertama yang mencakup pembinaan kemampuan fisik, teknik menembak, teknologi informasi, bahasa Inggris, dan pertahanan negara.

Pelaksanaan kegiatan MTT merupakan salah satu tindakan penting dalam menjaga kesiapan pasukan TNI AD dalam menghadapi berbagai ancaman keamanan yang dapat terjadi kapan saja.

Kegiatan MTT Latbaksarpur Infanteri dan Lanjutan Gel. I 2024 ini menjadi bukti dari komitmen TNI AD dalam menjaga kesiapan para personelnya dalam menghadapi berbagai situasi yang dapat mempengaruhi keamanan negara.

Hal ini menunjukkan bahwa TNI AD sebagai kekuatan pertahanan utama Indonesia terus berupaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam menjaga keamanan negara. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *